Andrea Dovizioso Syaratkan Motor Bagus Jika Mau Rekrut Dirinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Jan 2021, 23:10 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku santai menghadapi situasinya sekarang, andai ia mendadak direkrut oleh tim MotoGP. Jika tidak, Dovizioso pun sudah punya rencana terbaiknya.

Andrea Dovizioso memang telah memutuskan untuk hiatus dari ajang balap MotoGP 2021. Namun, rencananya tersebut mulai goyah lantaran ia diisukan akan direkrut oleh salah satu tim besar di MotoGP.

Repsol Honda adalah tim yang kini menjadikan Dovizioso sebagai pilihan utama lantaran terancam ditinggal menepi oleh Marc Marquez dalam beberapa balapan awal karena masih belum pulih dari cedera patah lengan kanan.

Dovizioso sendiri mengaku santai dihadapkan dengan situasi ini. Jika sesuatu untuk musim 2021 tidak muncul di menit-menit terakhir, Dovizioso akan memanjakan dirinya dengan rehat dari MotoGP dan menikmati hobinya di motocross setelah terakhir bergabung dengan Ducati.

Belum jelas apakah Andrea Dovizioso akan mengambil cuti panjang MotoGP tahun ini seperti yang direncanakan dan akan mengikuti 28 balapan motocross.

Andrea Dovizioso dalam wawancaranya bersama Gazzetta dello Sport membiarkan peluang terbuka apakah dia berani kembali balapan MotoGP jika Honda memanggilnya.

"Saya tak ingin mengatakan apa-apa tentang itu. Saya ingin melihat apa yang mereka tawarkan kepada saya. Jika mereka melakukannya. Saya punya ide-ide saya," kata Dovizioso dilansir dari Speedweek.

Sebelum resmi rehat dari MotoGP, Dovizioso finis di posisi keempat. Pada musim 2017-2019 pembalap berusia 34 tahun itu menjadi runner-up MotoGP. Namun demikian, tidak ada motor kompetitif untuknya.

"Ini bukan masalah, karena saya bisa beradaptasi. Saya akan melakukan sesuatu yang saya sukai, jadi saya senang dengannya. Saya ingin menemukan sesuatu yang baik untuk 2020. Kami akan mencari tahu tanpa stres apakah itu berhasil," tutur Dovizioso.

"Di sisi lain, saya tentu saja kecewa karena saya merasa sangat kompetitif. Jika saya memiliki kesempatan untuk membalap untuk tim tertentu, saya pikir saya bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia, seperti yang telah saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, begitulah cara kerjanya di motorsport. Tidak semuanya ada di tangan saya dan apa pun bisa terjadi," ujar Dovizioso.

Ditanya dengan keseimbangan kekuatan MotoGP saat ini, Dovizioso menyatakan bahwa saat ini MotoGP berada dalam pergantian generasi.

"Selama beberapa tahun telah ada sejumlah talenta yang menentukan kejuaraan. Mereka selalu sama, tetapi sekarang itu berubah karena mereka semakin tua. Ada yang menarik diri dan ada yang sedikit terlalu tua. Peraturan dan ban berubah dan itu bisa berdampak besar pada segalanya, tanpa perubahan ini pembalap yang sama mungkin selalu berada di depan," ujar Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, repsol honda, MotoGP 2021

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini