Alex Rins Bersyukur Finis Keempat di MotoGP Italia

Penulis: Jonathan Febrian
Selasa 04 Jun 2019, 21:30 WIB
Alex Rins Bersyukur Finis Keempat di MotoGP Italia

Alex RIns

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, bersyukur bisa finis keempat pada gelaran MotoGP Italia di sirkuit Mugello akhir pekan lalu (3/6).

Rins memulai balapan di Mugello dari urutan yang tidak menguntungkan. Ia memulai balapan dari urutan ke-13, namun hal itu tidak menyurutkan semangat untuk memberikan penampilang terbaik dari awal lap.

Perlahan tapi pasti, ia mulai menyalip para pebalap lainnya hingga berada di belakang para pebalap barisan terdepan yaitu Danilo Petrucci, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. 

Sebelum akhirnya finis pada urutan keempat, Rins sempat terlibat persaingan sengit dengan Dovizioso untuk memperebutkan urutan ketiga pada lap ke-22. Namun lagi-lagi Rins gagal menyalip Dovizioso dan harus puas finis keempat dengan selisih waktu 0,535 detik dari Petrucci di tempat pertama.

"Saya awalnya tidak berpikir bisa mendapatkan hasil yang baik dengan mengawali balapan grid itu. Namun, saya berhasil melakukan banyak perbaikan pada lap pertama meskipus tertinggal pada lintasan lurus," ungkap Rins.

"Saya memberikan 100 persen dan memaksa motor melaju lebih cepat. Saya mencoba untuk melewati Dovizioso pada tikungan terakhir, namun dia memiliki tarikan gas yang sedikit lebih baik dari saya. Meski begitu, saya senang dengan pencapaian finis keempat dan semuanya membantu dalam balapan ini," Rins menambahkan.

Finis keempat di Mugello memberikan tambahan 13 poin untuk Rins, dan bercokol di urutan ketiga dengan raihan 88 poin di klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-ucap-bersyukur-finis-keempat-di-motogp-italia
1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini