Alex Rins Tetap Optimistis Meski Start Dari Posisi 14

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Nov 2020, 18:57 WIB
Alex Rins yakin bisa petik hasil manis di GP Valencia.

Alex Rins tak pesimistis tatap GP Valencia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins merasa percaya diri menatap GP Valencia. Meskipun hanya akan start dari posisi 14, Rins akan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi hasil optimal.

Dengan misi mengejar Joan Mir di puncak klasemen, Alex Rins mendapati hasil buruk ketika mentas di sesi kualifikasi kemarin. Pebalap bernomor motor 42 di Suzuki tersebut hanya bisa mengamankan start dari posisi 14. Posisi ini jelas sangat menyusahkannya untuk memetik hasil impresif. Apalagi, ia harus mengalahkan Mir dan berharap dewi fortuna bisa membantunya.

Kendati dapat posisi start yang jauh dari kata ideal, tetapi Rins menyatakan bahwa dirinya tetap bersemangat menjalani balapan. Ia optimistis dapat memperbaiki posisi dan menjaga peluang untuk menjadi kampiun. “Bukan hasil yang kami targetkan tetapi kami memiliki kecepatan. Waktunya untuk #MingguSuper lagi,” cuit Rins dalam akun twitter pribadinya.

Saat ini, Rins terpaut sebanyak 37 poin dari Mir. Untuk menjaga asa dalam memperebutkan gelar juara, Rins mau tidak mau harus finish di depan posisi Rins. Kemenangan rasanya jadi hasil mutlak yang harus dipetik untuk bisa mendekatkan diri. Ketika Rins tampil apik sekalipun, ia juga harus berharap Mir melakukan kesalahan konyol dan tidak bisa memetik poin dengan jumlah banyak. Mir juga hanya butuh finish di peringkat ketiga saja untuk mengamankan gelar juara MotoGP musim ini.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini