Alex Rins Puas dengan Performanya di MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Apr 2023, 13:10 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins sempat menduduki lima besar di tengah balapan MotoGP Argentina. Kemajuan ini membuat sang rider semringah dan semakin pede menghadapi seri berikutnya.

Alex Rins mampu melesat di balapan utama MotoGP Argentina yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Pria asal Spanyol itu sempat menembus barisan terdepan dengan menempati urutan kelima ketika perlombaan belum genap 10 putaran.

Ia berhasil menyalip Fabio Di Giannantonio dan membuka peluang untuk finis tiga besar. Rins mampu memanfaatkan kondisi cuaca yang cukup ekstrem dan berkabut dengan baik.

Eks rider Suzuki Ecstar tersebut mampu menjinakkan motor Honda RC213V dan menyodok ke barisan depan. Sayangnya laju Rins kurang konsisten sehingga kalah cepat dibanding para wakil Ducati dan KTM.

Ia kemudian turun empat tingkat, tepatnya di urutan kesembilan, hingga garis finis. Meski begitu Rins berusaha mengambil sisi positif dari pencapaiannya.

Pebalap berumur 27 tahun itu menjelaskan bahwa posisinya melorot gara-gara kaca helm yang bermasalah.

"Itu adalah hasil yang bagus untuk saya. Tapi 15 lap sebelum akhir saya mengalami masalah dengan visor. Saya tidak bisa melihat apa-apa, saya kehilangan tempat, saya tidak bisa melihat garis dan kerb, itu adalah bencana," ujarnya dilansir dari Speedweek.

"Sebelumnya saya berkendara dengan sangat baik, saya berada di urutan kelima atau keenam. Perasaan dengan motornya sangat bagus, cengkeramannya di sudut-sudut miring cukup baik. Itu lebih baik daripada motor saya sebelumnya," ia menambahkan.

Meski demikian Alex Rins mengklaim bahwa Honda berhasil melakukan perbaikan pada komponen elektronik. Hal tersebut membuat sang pebalap bisa melaju lebih cepat di kualifikasi dan warm-up balapan.

"Ada hal positifnya. Kami memiliki masalah dengan perangkat elektronik pada awalnya, tetapi mereka telah memperbaikinya. Saya lebih cepat di setiap lap saat pemanasan daripada saat kualifikasi,: tutur Rins."Di lintasan kering kami masih memiliki banyak hal yang harus diperbaiki, tetapi kami mengambil banyak informasi. Saya telah melakukan banyak putaran dengan sasis baru dan lama,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Rins, LCR Honda, motogp 2023, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-puas-dengan-performanya-di-motogp-argentina
9999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini