Alex Rins Mengaku Belum Terbiasa Dengan Budaya Kerja LCR Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Mei 2023, 07:05 WIB
Alex Rins masih belum begitu terbiasa dengan budaya kerja LCR Honda.

Alex Rins masih beradaptasi dengan budaya kerja LCR Honda. (Gambar: Headtopics)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Alex Rins mengaku belum begitu terbiasa dengan budaya kerja dari LCR Honda. Ia masih berusaha beradaptasi meski telah bergabung cukup lama dengan mereka.

Sebagaimana diketahui, Alex Rins terpaksa ganti tim pada musim ini setelah Suzuki Ecstar memutuskan untuk mundur dari kompetisi. Ia lantas memilih untuk bergabung bersama LCR Honda yang statusnya masih tim satelit. Perbedaan status antara tim satelit dan tim pabrikan memang masih terasa. Rins sendiri merasakan bahwa orang-orang yang bekerja di sekitarnya masih belum begitu banyak. Ia harus beradaptasi dengan perbedaan budaya kerja itu.

"Perubahannya agak aneh. Saya terbiasa memiliki enam atau tujuh orang berdiri di sekitar saya dan bekerja dengan saya. Sekarang hanya berempat. Namun demikian, orang Jepang dari pabrik sangat mendukung saya. Sebelum kualifikasi atau balapan, mereka mendatangi saya dan mendoakan saya semoga berhasil. Anda mempercayai saya dan saya menghargai itu," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Mereka ingin bekerja dan meningkat. Mungkin Honda sedikit lebih cepat dalam mengembangkan komponen baru karena mereka adalah pabrik yang lebih besar dibandingkan Suzuki. Tapi pendekatannya kurang lebih sama," tukasnya sekali lagi.

Rins sudah berhasil mencatatkan kemenangan perdananya bersama Honda di GP Amerika Serikat lalu. Dengan hasil positif itu, ia berharap bisa tampil lebih konsisten lagi di sisa musim.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-mengaku-belum-terbiasa-dengan-budaya-kerja-lcr-honda
11202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini