Alex Rins Kecewa Tak Bisa Konsisten di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Agu 2022, 22:13 WIB
Alex Rins frustasi gagal tampil konsisten di GP Inggris.

Alex Rins kecewa dengan performanya sendiri di GP Inggris. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins merasa kecewa dengan performanya yang kurang konsisten pada pagelaran MotoGP Inggris, Minggu (7/8) kemarin. Rins sempat memimpin jalannya balapan, tetapi tidak bisa mempertahankan itu hingga bendera finish dikibarkan.

Memulai perlombaan dari posisi 11, Alex Rins sempat tampil garang di putaran-putaran awal. Ia terus menyalip sejumlah rivalnya hingga berada di posisi terdepan. Sayang ketika kemenangan sudah semakin dekat, Rins kehilangan daya cengkeram ban belakang. Hal tersebut membuat kecepatannya turun jauh. Tidak main-main, ia turun jauh hingga peringkat ketujuh. Hasil ini jelas membuatnya frustasi karena memiliki peluang besar untuk menang, tetapi gagal dioptimalkan dengan baik.

"Saya merasa sedikit hancur ketika kembali ke garasi. Saya tak mengira dapat hasil ini. Selama balapan, saya berkendara dengan halus dan mengendalikan gas sebaik mungkin," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Seraya balapan berlangsung, saya mengalami kesulitan dengan traksi ban belakang. Saya ingin memeriksa situasi pada ban belakang karena saya tak mengira akan kehilangan banyak posisi dalam waktu singkat. Setidaknya, saya mendapatkan poin dan fokus ke balapan selanjutnya," tukas rekan setim dari Joan Mir tersebut.

Mengingat nasi sudah menjadi bubur, Rins tidak mau berlama-lama meratapi hasil buruknya itu. Ia bakal fokus untuk mempersiapkan balapan selanjutnya agar tidak terjadi nasib sial yang serupa.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-kecewa-tak-bisa-konsisten-di-gp-inggris
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini