Alex Marquez Sebut Honda Belum Lakukan Persiapan Matang Saat Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Mei 2020, 23:24 WIB
Alex Marquez Sebut Honda Belum Lakukan Persiapan Matang Saat Tes Pramusim

Alex Marquez akui Honda kurang persiapan saat tes pramusim.

Berita MotoGP : Pebalap baru MotoGP yaitu Alex Marquez menjelaskan jika Repsol Honda belum melakukan persiapan matang pada tes pramusim lalu. Itulah mengapa secara hasil, Honda masih kalah cukup jauh dari Yamaha dan Ducati.

Pada tes yang digelar di Sirkuit Sepang dan Losail lalu, Honda memang terlihat kesulitan untuk bisa mencatatkan waktu yang impresif. Baik Marc Marquez ataupun Alex Marquez masih kewalahan dengan spesifikasi dari motor terbaru Honda. Dari semua sesi, Honda masih kalah cepat dibandingkan Yamaha yang melesat melalui penampilan Fabio Quartararo.

Menanggapi hal tersebut, Alex menjelaskan jika persiapan Honda kala itu memang belum maksimal. Belum lagi situasi tim diperparah dengan cedera bahu Marquez yang belum pulih seratus persen. Alex sebagai pebalap baru juga masih meraba-raba mengenai settingan yang paling tepat untuk kuda besinya.

“Kami melakukan tes yang baik di Valencia dan Jerez tahun lalu, tetapi ada yang salah dengan aerodinamika di Malaysia. Perasaan itu dikonfirmasi di Qatar, di mana Marc menemukan solusi pada hari terakhir. Tesnya tidak mudah, namun saya tidak sabar untuk segera kembali dan menetap di Honda,” ucap Alex.

Pasca tes pramusim, Alex sudah mengevaluasi kekurangannya dan tidak sabar untuk mentas di musim reguler. Sayangnya, balapan di musim reguler masih harus ditunda karena pandemi Virus Corona yang terus merebak di seluruh dunia.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

1505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini