Aleix Espargaro Telah Mengumumkan Pensiun dari MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Mei 2024, 22:42 WIB
Aleix Espargaro Telah Mengumumkan Pensiun dari MotoGP

Aleix Espargaro Telah Mengumumkan Pensiun dari MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro telah mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir tahun ini. Aleix Espargaro mengonfirmasi menjelang MotoGP Spanyol akhir pekan ini bahwa ia akan mengakhiri karirnya dalam konferensi pers khusus, dikelilingi oleh Aprilia, mantan rekannya, sesama pebalap, dan saudaranya Pol.

Kini berusia 34 tahun, pebalap Aprilia itu adalah yang tertua di grid saat ini dan memilih untuk mundur, setelah secara terbuka menggoda gagasan pensiun selama berminggu-minggu. Espargaro pertama kali tampil di balapan MotoGP pada tahun 2009 dan telah menjadi pebalap penuh waktu selama 13 musim. Ia memenangkan tiga grand prix – Argentina pada tahun 2022, serta Silverstone dan Barcelona pada tahun 2023 – dan mewakili ART (Aprilia), Suzuki, Forward Yamaha, dan Aprilia sejak 2017.

“Ada banyak pebalap di dunia, di sini hari ini, yang menang lebih banyak dari saya. Tetapi saya memberikan semua yang saya miliki. Saya bekerja sangat keras. Sering kali, saya merasa tidak memiliki bakat seperti pebalap lain. Namun dengan bekerja keras saya mencapai level tinggi,” ujar Aleix Espargaro.

“Dua atau tiga musim terakhir sungguh luar biasa. Saya bermimpi. Saya ingin pensiun sebagai pebalap penuh waktu dengan perasaan yang baik. Ini bukan minggu yang mudah. ​​Saya merasa seperti melompat ke ruang yang sangat aneh. Namun saya bahagia. Semoga pebalap lain, sebagai hadiah, bisa mengizinkan saya menang akhir pekan ini!”

Espargaro memperluas keputusan besarnya: "Para pebalap di sini hari ini, mereka menunggu hari Rabu untuk terbang ke balapan. Itu adalah hal terpenting dalam hidup mereka."

"Saya juga pernah merasakan hal yang sama di masa lalu. Sekarang saya merasa mungkin ingin tinggal lebih lama di rumah. Saya senang tinggal bersama anak-anak saya. Saya adil pada diri saya sendiri. Jika Anda tidak fokus menjadi pebalap MotoGP, itu sulit."

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-telah-mengumumkan-pensiun-dari-motogp
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini