Aleix Espargaro Tak Percaya Bisa Tempati Posisi Runner-up di Klasemen

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jul 2022, 22:17 WIB
Aleix Espargaro kaget saat tahu poinnya tidak terpaut jauh dengan Quartararo.

Aleix Espargaro kaget bisa tempel ketat poin Fabio Quartararo. (Gambar: GP Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengaku kaget ketika tahu dirinya menduduki posisi runner-up di klasemen sementara MotoGP 2022. Espargaro merasa bahwa kecepatannya masih kalah jauh dibandingkan sang juara bertahan, Fabio Quartararo.

Sebagai pebalap tertua kedua setelah Andrea Dovizioso, banyak orang tidak memperhitungkan Aleix Espargaro dalam perburuan gelar juara dunia. Selain faktor usia, Espargaro juga hanya memperkuat tim Aprilia yang namanya tidak sebesar tim pabrikan lain seperti Ducati, Yamaha, ataupun Honda.

Namun semua keraguan itu dijawab dengan performa yang menawan dari Espargaro. Ia jadi salah satu pebalap yang tampil cukup konsisten hingga menduduki peringkat kedua klasemen hingga seri terakhir di GP Belanda. Mengetahui fakta tersebut, Espargaro mengaku kaget dan sempat tidak percaya.

"Saya pembalap tertua (setelah Andrea Dovizioso) di paddock. Saya suka menganalisa apa yang terjadi. Saya mengenal kategori ini, motornya, dan siapa rival saya. Saya tahu seberapa besar keyakinan Fabio (Quartararo) dan saya juga menghabiskan banyak waktu untuk meninjau ulang balapan dan setiap sesinya melalui tayangan ulang," buka Espargaro.

"100 persen saya terkejut. Sebelum Assen, Fabio memiliki poin yang sama persis dalam periode ini tahun lalu dan dia berhasil menjadi juara dunia di akhir musim. Sekarang saya berjarak 21 poin dari dia. Itu berarti level saya sangat luar biasa pada paruh pertama musim ini," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-tak-percaya-bisa-tempati-posisi-runner-up-di-klasemen
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini