Aleix Espargaro Kesakitan Saat Melakoni MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Nov 2023, 16:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menderita di balapan utama MotoGP Qatar karena patah tulang yang dialaminya akibat senggolan dengan Miguel Oliveira di Sprint Race.

Aleix Espargaro memulai balapan utama MotoGP Qatar dari urutan ke-16 setelah dipenalti karena memukul helm Franco Morbidelli saat latihan bebas. Posisinya tentu sangat tidak strategis untuk merebut banyak poin.

Situasi pebalap berumur 34 tahun itu kian diperperah dengan patah tulang kaki kiri akibat senggolan dengan Miguel Oliveira di Sprint Race. Setelah melewati pemeriksaan medis, Espargaro diizinkan tetap tampil di main race. Akaan tetapi pembengkakan yang dialaminya membuat ia kesulitan untuk mengganti gigi dan terpaksa mundur dari perlombaan.

“Saya mengalami patah tulang, tapi masalahnya bukan pada patah tulangnya. Masalahnya semuanya penuh darah, jadi rasanya seperti (arm pump),” tutur Espargaro dikutip dari Crash.

“(Saat pemanasan) tidak mungkin untuk berkendara karena rasa sakit. Saya mendapat banyak obat (penghilang rasa sakit) untuk balapan, tapi saya tidak punya tenaga di kaki. Saya ingin mencobanya hari ini, namun saya kehilangan perasaan dan kekuatan sehingga saya tidak dapat menggunakan pemindah gigi,” ungkapnya.

“Sangat disayangkan karena saya sangat kuat sejak hari Jumat di sini dan kemarin ketika Miguel memukul kaki saya dengan sangat keras, saya langsung merasakan ada sesuatu yang patah. Jadi saya akan mencoba lagi di Valencia, jika saya bisa,” ia berharap.

Sementara itu rekan setimnya di Aprilia Racing, Maverick Vinales, berjuang dari posisi kesembilan untuk memperebutkan podium ketiga dengan Luca Marini. Vinales pada akhirnya harus puas finis keempat, sedangkan Marini mendapat P3.

“Keseimbangan yang kami temukan akhir pekan ini di RS-GP, menurut saya, adalah yang terbaik di tahun 2023. Itu adalah hal yang sangat positif. Jalurnya telah dipetakan dan kami sangat menyadari arah teknisnya. itu perlu diikuti,” kata Vinales.

“Keharusan memulihkan kondisi membuat segalanya menjadi lebih sulit dan menghalangi saya mencapai hasil yang – dalam hal kecepatan – pantas kami dapatkan. (Jadi) meningkatkan kualifikasi dan start harus menjadi mantra kami mulai sekarang hingga musim depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp qatar, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-kesakitan-saat-melakoni-motogp-qatar
6827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini