Aleix Espargaro Dikonfirmasi Akan Meninggalkan Aprilia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Jun 2024, 22:51 WIB
Aleix Espargaro Dikonfirmasi Akan Meninggalkan Aprilia

Aleix Espargaro Dikonfirmasi Akan Meninggalkan Aprilia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aprilia telah mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro akan meninggalkan mereka sebelum menandatangani peran test rider dengan Honda.

Aprilia membuat pernyataan pada hari Senin ketika mereka merekrut pemimpin kejuaraan MotoGP Jorge Martin menggantikan Aleix Espargaro yang akan segera pensiun. Massimo Rivola mengatakan Aleix ingin tantangan baru.

Namun meski Martin menjadi salah satu sahabat Espargaro, masuknya Martin diperkirakan tidak akan mempengaruhi keputusan Espargaro hengkang ke Honda yang diperkirakan akan segera diumumkan.

“Ini poin bagus tapi saya pikir Aleix Espargaro menginginkan tantangan berbeda,” kata Massimo Rivola kepada MotoGP.com.

“Dia melakukan sejarahnya dan dia merasa telah melakukan sejarahnya bersama kami. Mungkin dia akan mendapati situasi ini lebih menantang untuk masa depannya, tapi saya mendoakan yang terbaik untuknya.”

Mengenai kursi pabrikan Aprilia yang kedua, Rivola berharap dapat mempertahankan Maverick Vinales bersama Martin. Rivola berkata:

“Maverick adalah bagian dari teka-teki besar dan bagi saya itu adalah prioritas. Sayangnya, semuanya begitu ketat dan dilakukan dengan tergesa-gesa sehingga saya tidak punya waktu untuk berbicara dengannya.” Rivola sempat mengonfirmasi bahwa Aprilia tertarik pada Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi, sebelum kembali menegaskan keinginannya mempertahankan Vinales. “Ya tentu saja dan mereka semua adalah pembalap yang fantastis,” kata Rivola saat ditanya tentang Bastianini dan Bezzecchi. “Mari kita lihat, tapi prioritasnya adalah Maverick.”

Dengan hengkangnya Espargaro dari Aprilia, tantangan untuk mendapatkan pebalap baru dalam diri Martin yang bisa beradaptasi dengan cepat di RS-GP akan menjadi tantangan yang kini harus dihadapi tim selama beberapa musim. Namun Rivola mengharapkan pemain Spanyol yang sangat bertalenta itu untuk beradaptasi dengan cepat:

“Saya pikir kami diakui, secara umum sebagai tim yang bagus. “Orang-orang merasa baik-baik saja dan adaptasinya akan menjadi tanda tanya. Namun mengingat tingkat bakat dan gaya membalapnya, saya rasa hal itu tidak akan memakan waktu lama.”

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, Massimo Rivola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-dikonfirmasi-akan-meninggalkan-aprilia
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini