Aleix Espargaro Bahagia dengan Peningkatan Motor Aprilia di Lusail

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Feb 2024, 03:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro sukses mengklaim urutan ketiga di hari pertama dan kedua Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, hasil yang melebihi ekspektasi sang rider.

Seperti diketahui, Tes Pramusim MotoGP 2024 kedua di Sirkuit Lusail telah berakhir. Semua pebalap dan pabrikan beradu kecepatan dalam melakukan satu putaran.

Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro, secara mengejutkan mampu merebut posisi ketiga catatan waktu di hari pertama dan kedua pengujian. Ia tampak begitu bahagia karena motor Aprilia RS-GP24 sangat cepat dan melebihi harapannya.

"Ini berjalan dengan baik, saya sangat, sangat bahagia," ucap Espargaro disadur dari Speedweek.

"Kami berada di level yang lebih tinggi dari yang saya harapkan. Saya cepat di mana-mana, Aprilia sekarang lebih baik di mana-mana," ia mengimbuhkan.

Meski begitu bukan berarti pabrikan asal Noale terlena dan tak melakukan pembenahan. Espargaro merasa kuda besi RS-GP24 membutuhkan sedikit lebih banyak torsi dan tenaga.

"Kami hanya perlu sedikit meningkatkan motor di sisi mesin. Kami membutuhkan sedikit lebih banyak torsi dan tenaga, terutama untuk ban lunak. Kami berada di batas. Kita tidak bisa keluar dari ban lagi," ia menjelaskan.

Performa Aprilia di hari terakhir tes pramusim di Lusail memang patut diapresiasi. Selain Aleix Espargaro yang sukses mengamankan P3 dalam tabel catatan waktu, ada Raul Fernandez (Trackhouse Racing) yang berada di urutan kelima dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) satu tingkat di bawahnya.

Hasil positif yang diraih oleh pabrikan asal Italia ini jelas menjadi modal berharga untuk mengarungi kejuaraan MotoGP 2024 yang diprediksi berlangsung sengit. Adapun seri pembuka musim, MotoGP Qatar, diselenggarakan dua pekan lagi.

Artikel Tag: aprilia, Aleix Espargaro, MotoGP 2024, Tes Pramusim MotoGP 2024, Sirkuit Lusail

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-bahagia-dengan-peningkatan-motor-aprilia-di-lusail
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini