Aleix Espargaro: 2024 Bakal Menentukan Masa Depan

Penulis: Senja Hanan
Senin 19 Feb 2024, 20:36 WIB
Aleix Espargaro: 2024 Bakal Menentukan Masa Depan

Aleix Espargaro: 2024 Bakal Menentukan Masa Depan

Ligaolahraga.com -

​Berita MotoGP: Aleix Espargaro merupakan pebalap tertua di MotoGP, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat pebalap Aprilia tersebut untuk menjadi penampil terbaik tim pabrikan selama beberapa musim terakhir.

Espargaro menjadi pebalap non-Ducati terbaik pada tes MotoGP Sepang dengan finis tercepat kelima. Pebalap Spanyol, yang kini memasuki musim kedelapan bersama Aprilia, mengaku ‘bangga’ dengan pekerjaan yang dilakukan pabrikan yang bermarkas di Noale tersebut.

“Ini merupakan perjalanan yang panjang. Saya sangat bangga berada di sini dan menjalani musim kedelapan bersama Aprilia,” kata Aleix Espargaro kepada MotoGP.com

“Perjalanan kami tidak mudah. Kami datang dari tempat yang sangat jauh dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pebalap Aprilia.”

Mengenai masa depannya setelah tahun 2024, Espargaro adalah salah satu dari banyak pebalap pabrikan yang akan habis kontraknya setelah musim ini. Namun jika ia tetap cepat dan kompetitif pada tahun 2024, Espargaro berharap bisa terus bersama Aprilia.

“Rencananya adalah melaju secepat mungkin. Balapan akan menentukan bagi saya apakah saya masih cepat, apakah saya masih menjadi pebalap nomor satu di Aprilia seperti yang saya alami dalam tujuh musim sebelumnya. Itu ada di tanganku,” kata pemenang balapan MotoGP tiga kali itu ​​

​​“Itu tergantung seberapa cepat saya. Semoga kami bisa memulai dengan cepat dan memperjuangkan kemenangan di awal musim.”

Sementara Espargaro ikut serta selama tes Sepang, rekan setimnya Maverick Vinales berjuang untuk menunjukkan kecepatan yang sama. Berjuang dengan motor baru berspesifikasi RS-GP24, dan khususnya paket aero barunya, Vinales tidak mampu tampil pada level yang diharapkan. Espargaro tidak mengalami masalah tersebut dan tidak bisa menjelaskan mengapa Vinales menganggap motornya sulit dikendarai.

Espargaro menambahkan: “Ini pertanyaan yang sulit bagi saya. Saya menyukai motornya sejak beberapa lap pertama tes. Memang benar secara aerodinamisnya sangat berbeda dan Anda harus mengendarai motor dengan cara yang berbeda."

"Cara Anda menempatkan motor di tikungan berbeda. Tapi itu sesuai dengan gaya berkendara saya. Bagi saya, itu baik-baik saja," tambahnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-2024-bakal-menentukan-masa-depan
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini