banner babe

Akhirnya Lorenzo Bisa Bersenang-Senang dengan Honda di GP Jepang

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 21 Okt 2019, 10:00 WIB
Akhirnya Lorenzo Bisa Bersenang-Senang dengan Honda di GP Jepang

Jorge Lorenzo / via Marca

Berita MotoGP: Rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku bahwa dirinya akhirnya bisa bersenang-senang dengan motor Honda miliknya meski harus mengakhiri balapan GP Jepang di urutan ke-17 hari Minggu (20/10) kemarin.

Sejak memutuskan untuk membalap bagi Repsol Honda, Lorenzo menjalani karier yang bisa dibilang cukup 'horror' musim ini. Juara dunia tiga kali ini selalu kesulitan untuk menembus posisi 10 besar lantaran bergelut dengan sejumlah cedera yang dihadapinya.

Dan pada balapan GP Jepang yang dihelat di Sirkuit Motegi kemarin, Lorenzo pun lagi-lagi tak mampu menembus posisi sepuluh besar. Meski begitu rider berusia 32 tahun itu sangat senang dengan performanya dengan mengakui kalau ia akhirnya bisa bersenang-senang dengan motor RC213V tungangannya.

"Kami mengambil langkah kecil dengan motor kami, khususnya dalam hal mendapatkan kepercayaan diri," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Bikesportnews.

"Di awal lomba, saya cukup kesulitan karena motor saya penuh dengan bahan bakar dan saya pun kehilangan banyak waktu sekitar dua detik per putaran. Saya membuat perubahan di aspek ergonomi selama sesi warming-up dan saya harus beradaptasi dengan situasi yang ada."

"Setelah itu saya pun bisa membalap sedikit lebih cepat. Sayang sekali saya tak mampu membalap seperti itu sejak awal lomba. Jika iya, mungkin selisih waktu saya dengan pebalap terdepan hanya sekitar 30 detik saja."

"Ini adalah jarak waktu terpendek saya setelah pulih dari cedera. Jadi, saya cukup senang dengan cara membalap saya meski hasil balapan hari ini tidak bisa membuktikan ucapan saya," tutup Lorenzo.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo. Repsol Honda, GP Jepang

17254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini