Mercedes Sudah Temukan Penyebab Gagal Podium di Suzuka

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Okt 2022, 23:10 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Teknik Trackside Mercedes, Andrew Shovlin, mengatakan mobil W13 lemah di trek lurus setelah Lewis Hamilton dan George Russell finis di luar tiga besar.

Kejuaraan F1 2022 telah melangsungkan seri GP Jepang pada akhir pekan lalu. Balapan diwarnai oleh berbagai insiden akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Suzuka.

Sementara itu kedua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, gagal mewujudkan target untuk finis di zona podim.

Hamilton sempat berduel dengan Esteban Ocon (Alpine) untuk memperebutkan P4. Namun ia harus mengakui keunggulan sang rival dan hanya finis kelima. Sedangkan Russell finis di posisi kedelapan karena kewalahan mengimbangi kecepatan Fernando Alonso (Alpine).

Di sisi lain, Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil mengamankan gelar juara F1 keduanya di GP Jepang. Direktur Teknik Trackside Mercedes, Andrew Shovlin, memberikan ucapan selamat kepada pebalap berusia 25 tahun itu.

"Pertama-tama, saya memberikan ucapan selamat kepada Max (Verstappen) dan Red Bull atas kemenangan dan gelar juara musim ini, dia mengemudi dengan sangat hebat musim ini," tuturnya dikutip dari Tuttomotoriweb.

Ia mengaku frustasi karena Hamilton dan Russell gagal mengamankan tiga besar di Suzuka dan kesulitan melibas para pesaing mereka meski The Silver Arrows punya kecepatan yang menjanjikan. Shovlin lalu menemukan bahwa mobil W13 lemah saat melaju di trek lurus.

"Akhir pekan kami cukup sulit, tetapi hari ini membuat frustasi: mobil memiliki kecepatan yang baik, tetapi kami hanya terjebak di belakang mobil lain dan kami tidak memilikinya satu pebalap di posisi tiga besar," ia menjelaskan.

"Kemungkinan masalah Mercedes adalah di lintasan lurus tanpa bisa menggunakan DRS (Drag Reduction System). Kondisinya jelas sulit, tapi bagus kami bisa memulai balapan di akhir dan menghibur para penggemar," tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022, GP Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-sudah-temukan-penyebab-gagal-podium-di-suzuka
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini