Ada Dua Kandidat Tim Baru di MotoGP, Termasuk Timnya Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Sep 2020, 06:00 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi bersama anak didiknya di VR46 Riders Academy

Berita MotoGP: Ada dua tim yang akan menjadi calon partisipan di MotoGP musim depan. Dua tim tersebut, termasuk timnya Valentino Rossi, akan bersaing untuk mengisi satu slot kosong yang ditinggalkan oleh tim Avintia Racing.

Masa depan tim Avintia hingga saat ini memang belum menemui kejelasan. Skuat asal Spanyol ini sedang berprestasi melalui penampilan Johann Zarco dan dukungan Ducati. Akan tetap, dilaporkan tim ini sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan kelas utama.

Jika Avintia benar-benar memutuskan untuk pergi, tentu satu slot kosong akan menjadi rebutan banyak tim yang ingin bergabung dan satu-satunya cara adalah mengambil alih struktur yang ada, seperti yang dilakukan Petronas dengan Aspar.

VR46 Sky Racing Team dan Tim Leopard diyakini menjadi tim yang punya kesempatan untuk bergabung dengan ajang balap motor kasta tertinggi.

Leopard yang merupakan tim asal Italia-Luksemburg ini telah menjadi patokan selama bertahun-tahun pada Moto3. Banyak pula investornya yang selalu bermimpi masuk ke kelas premier dan kesempatan itu juga menggoda untuk dilewatkan.

Namun, mereka harus mengalahkan persaingan dari struktur level atas lainnya yaitu VR46 SKY Racing Team. Tim ini merupakan sebuah tim balap besutan Valentino Rossi yang saat ini berlaga di Moto3 dan Moto2.

Spekulasi pun makin bermunculan tentang kemungkinan masuknya tim Valentino Rossi ke MotoGP dan sekarang tampaknya adalah sesuatu yang nyata. Kini sudah menjadi jaminan bahwa Enea Bastianini telah menandatangani kontrak dengan Ducati.

Secara teori, dia harus bekerja sama dengan Tito Rabat. Tetapi pebalap Spanyol itu tidak begitu yakin ingin melanjutkannya. Sehingga kemungkinan besar tempat tersebut akan diisi oleh adik Rossi yang merupakan pebalap tim VR46 Sky Racing, yakni Luca Marini.

Kendati demikian, Valentino Rossi sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa ia masih belum tertarik membawa timnya ke kelas MotoGP. Apalagi, The Doctor juga masih berlaga di kelas tersebut bahkan masih belum ingin pensiun dari ajang balap.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46 Sky Racing Team

6075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini