Thorbjorn Olesen Rebut Gelar Italian Open

Penulis: Ruddy
Senin 04 Jun 2018, 16:15 WIB
Thorbjorn Olesen Rebut Gelar Italian Open

Thorbjorn Olesen rebut gelar European Tour ke-limanya. (Scotsman)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf - European Tour Italian Open akhirnya mencapai anti klimaksnya di Gardagolf CC kemarin (3/6). Adalah Thorbjorn Olesen yang sukses mencetak total pukulan paling sedikit, dan berhak atas gelar juara Italian Open, gelar European tour ke-lima dalam karirnya.

Olesen mencetak 64 pukulan pada babak final Italian Open, guna menagkhiri babak dengan perolehan par -22, satu pukulan lebih unggul dari pegolf unggulan local, Fransesco Molinari. Kedua pegolf tersebut, berkali-kali bermain imbang hingga menjelang akhir babak.

Di sisa dua lubang terakhir, keduanya masih imbang. Sayangnya Olesen lebih baik dalam hal putt, sehingga mengalahkan Molinari, yang minggu lalu menjuarai BMW PGA Championship di Wentworth.

Kemenangan ini begitu special bagi saya,” kata Olesen bahagia. “Sebab saya meraihnya setelah lebih dulu berada di papan bawah. Saya selalu ingin berada di papan atas dan meraih trofi. Saya tak pernah melakukan putt di lubang terakhir guna memenangkan sebuah turnamen. Jadi pukulan terakhir saya sungguh luar biasa.”

Dengan kemenangan ini, Olesen berhak secara otomatis menjadi anggota Ryder Cup untuk tim Eropa, pimpinan Thomas Bjorn, rekan senegara Olesen, Denmark.

Di sisi lain, meski kalah dari Olesen, Molinari menagkuinya dengan lapang dada.

“Sejujurnya saya sangat gembira,” kata Molinari. “Ini adalah pekan yang luar biasa.”

Mengenai performa Olesen, Molinari juga tak segan memberikan pujian.

“Pukulannya di lubang 18 sangat luar biasa. Tak bisa dipercaya. Itu bukanlah putt yang bisa Anda rencanakan. Terkadang memang keajaiban terjadi dalam situasi tertentu,” kata Molinari.

Sementara itu, Lee SLattert yang finis di posisi 3 dengan 67 pukulan, tak bisa berbuat apa apa selain menerima kekalahannya.

 

Artikel Tag: Golf, berita golf, european tour, Italian Open, gardagolf country club, tyrell hatton, matteo Manassero, rafa cabrera bello, ross fisher, danny willet, Martin Kaymer, fransesco molinari, thofbjorn olesen, Thomas Bjorn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/thorbjorn-olesen-rebut-gelar-italian-open
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini