Tampil Konsisten, Webb Simpson Bisa Cetak Rekor Baru

Penulis: Ruddy
Minggu 13 Mei 2018, 15:00 WIB
Tampil Konsisten, Webb Simpson Bisa Cetak Rekor Baru

Webb Simpson (ifooh.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Ajang The Players Championship yang berlangsung di TPC Sawgrass begitu riuh dengan sorakkan penonton yang menyaksikan aksi Webb Simpson. Pegolf asal Amerika Serikat itu, sukses mempertahankan keunggulannya saat turnamen mayor ini mengakhiri babak ketiga kemarin (12/5).

Di akhir babak ketiga, Simpson mencetak 68 pukulan. Sehingga, secara keseluruhan dia sudah bermain 54 lubang dengan raihan -19. Catatan itu sama dengan rekor yang sudah ada di lapangan tersebut pada turnamen yang sama. Kini, dampak psikologi yang umum dialami pegolf dengan keunggulan besar mungkin saja menghinggapi Simpson.

Dengan keunggulan besar hingga 7 pukulan memasuki babak final, Simpson bisa memilih untuk bermain aman demi menghindari bogey. Tetapi, ia sangat berpeluang untuk memecahkan rekor Greg Norman dengan skor -24 pada edisi 1994 silam.

Tapi, lebih jauh soal rekor, darimana Simpson bisa bermain sebagus ini? Padahal ia tidak pernah memenangkan turnamen apa pun sejak 2014.

“Saya tak tahu,” kata Simpson sumringah ditanya soal motivasi bermainnya. “Saya masuk kelas pro sejak tahun 2008, dan saya rasa Anda tak akan pernah tahu kapan bisa bermain dengan sebagus ini.” Simpson juga menambahkan bahwa ia bisa bermain bagus mungkin karena adanya kepercayaan diri tinggi di dalam fokusnya. Selain itu, ia juga sudah sangat berjuang untuk berada di lingkaran juara. “Saya sangat haus gelar kemenangan.”

Meski begitu, konsistensi tetap menjadi kunci jika Simpson ingin meemenangkan pertandingan. Karena, dengan keunggulan 7 pukulan rasanya masih banyak hal yang bisa terjadi. Tengok saja pada turnamen Abu Dhabi 2015 di mana Martin Kaymer sudah unggul 10 pukulan, tetapi gagal menang di babak terakhir.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, the players championship, TPC Sawgrass, webb simpsons, Dustin Johnson, Rory McIlroy, justin rose, henrik stenson., rickie fowler, Jordan Spieth, Justin Thomas, Jason Day

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tampil-konsisten-webb-simpson-bisa-cetak-rekor-baru
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini