Tampil Apik, Dustin Johnson Pertahankan Puncak Klasemen

Penulis: Ruddy
Minggu 10 Jun 2018, 19:15 WIB
Tampil Apik, Dustin Johnson Pertahankan Puncak Klasemen

Dustin Johnson makin dekat dengan gelar juara. (Newsday)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Di babak ketiga turnamen St. Jude Clasic, Dustin Johnson berhasil memertahankan konsistensi permainannya, sehingga bisa bertahan di puncak klasemen sementara. Namun begitu, ia mendapat tekanan dari Andrew Putnam.

Johnson mengakhiri babak ketiga di TPC Southwind dengan skor par -5 dengan total 65 pukulan. Namun demikian, Putnam bermain lebih baik, sehingga mampu memangkas ketertinggalannya. Putnam mencetak skor 64 pukulan, sehingga keduanya bercokol di puncak degan total 195 pukulan setelah bermain 54 lubang. Keduanya memimpin lima pukulan dari pesaing terdekan, Stewart Cink, yang juga menembakkan 64 pukulan di babak ketiga.

Jika Johnson berhasil menang, maka ia dipastikan akan menjadi pegolf nomor 1 dunia, merebut kembali tahtanya dari Justin Thomas. Hal itu akan menjadi hal menggembirakan, menjelang US Open minggu depan.

Johnson yang berusia 33 tahun, telah memenangkan 17 gelar PGA Tour, termsauk turnamen mayor US Open edisi 2016. Sedangkan Putnam, secara statistik bukan saingan berarti bagi Johnson, dengan maksimal finis 5 besar dari 43 turnamen yang ia ikuti. Dengan begitu, Putnam akan menghadapi babak final terbesar dalam karirnya karena ia memimpin klasemen sementara dan sangat mungkin meraih juara.

“Rasanya pasti akan berbeda kali ini,” kata Putnam. “Meski begitu, saya merasa sangat bersemangat untuk babak final. Saya telah berjuang untuk sampai di sini.”

Sorotan lainnya adalah Cink. Pada lubang 5 dengan nilai par 3, Cink menembakkan bola sejauh 144 yard, mengarah langsung ke lubang. Boa sempat memantul dan mengarah ke sisi kiri bibir lubang. Dan ia berhasil mencetak hole in one ke-lima dalam karir profesionalnya.

“Secara statistik, Anda harus mencetak hole in one di lubang 5 (karena jaraknya yang pendek, red) sebab kesempatan macam itu tidak datang cukup sering,” kata Cink yang meraih gelar British Open edisi 2009 silam.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, st. jude classic, tpc southwind, phil mickelson, seamus power, Padraig Harrington, shane lowry, Dustin Johnson, andrew putnam, stewart cink

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tampil-apik-dustin-johnson-pertahankan-puncak-klasemen
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini