Steven Alker Juara Mitsubishi Electric, Gelar Beruntun PGA Tour Champions

Penulis: Hanif Rusli
Senin 22 Jan 2024, 13:59 WIB
Steven Alker berpose dengan trofi Mitsubishi Electric 2024. (Foto: Golf Digest)

Steven Alker berpose dengan trofi Mitsubishi Electric 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Steven Alker menjuarai turnamen pembuka musim Mitsubishi Electric di Hualalai Resort Golf Club, Kailua Kona, Hawaii, pada hari Sabtu (20/1), yang menjadi kemenangan kedua beruntun di PGA Tour Champions dan gelar kedelapan dalam 54 start kariernya.

Pemenang Charles Schwab Cup Championship pada November lalu di Phoenix, Alker meraih kemenangan di Hualalai setelah finis kedua pada dua tahun sebelumnya. Pegolf asal Selandia Baru ini membawa keunggulan dua pukulan ke putaran terakhir, lalu menutupnya dengan putaran 63 tanpa bogey untuk kemenangan 4 pukulan atas Harrison Frazar.

Steven Alker, 52 tahun, mencetak eagle - pada lubang ketujuh par-5 - dan tujuh birdie dalam putaran finalnya yang bebas bogey untuk menyamai rekor turnamen dengan 25 di bawah par 191, menyamai rekor skor turnamen yang dibuat oleh Loren Roberts pada 2006.

Pria berusia 52 tahun ini pernah merasakan sisi lain dari golf profesional, tahu seperti apa rasanya hampir tidak bertahan.

Steven Alker gagal melewati 21 kali cut dalam 21 start di Korn Ferry Tour sedikit lebih dari satu dekade yang lalu (2010) dan tidak pernah membuat dampak di PGA TOUR, gagal mencatatkan satu pun finish dalam 10 besar.

Namun, dia tetap dalam kondisi baik dan terus mengasah keterampilannya, berharap bahwa hari keberuntungannya akan datang.

Selama siaran langsung hari Sabtu, analis Golf Channel, Lanny Wadkins, bertanya-tanya apa yang banyak orang tanyakan tentang Alker, yang sekarang telah memenangkan delapan kali dalam 54 start PGA TOUR Champions: "Di mana saja kamu selama ini?" Wadkins bertanya dengan nada tak percaya sambil menyaksikan Alker mencetak skor 65-63-63.

Semua orang merayakan, karena Steven Alker memiliki kecintaan khusus untuk pulau tersebut. Kemenangannya di Hualalai datang setelah finis sebagai runner-up dalam dua kunjungan sebelumnya.

Setelah ulang tahunnya yang ke-50 pada Juli 2021, Alker berhasil masuk ke PGA Tour Champions melalui kualifikasi Senin, dan kemudian melalui tujuh finish sepuluh besar pada musim gugur yang membuatnya memenangkan TimberTech Championship.

Setelah memenangkan Mitsubishi, dia ditanya kapan persisnya dia menjadi nyaman bermain melawan para juara major dan Hall of Famers di PGA TOUR Champions.

"Saya berusaha TIDAK merasa nyaman, sejujurnya," kata Alker sambil tersenyum. "Terutama dengan para pemain yang menjadi teman kita (merujuk pada juara bertahan Steve Stricker dan Frazar yang memainkan putaran terakhir bersamanya pada hari Sabtu).

Frazar menutup putaran terakhir dengan skor 65, sementara Stricker berada di posisi ketiga dengan 20 di bawah par setelah membukukan skor 66.

Turnamen yang diikuti 42 pemain itu terdiri dari pemenang dua musim terakhir, juara senior major selama lima tahun terakhir, dan beberapa undangan sponsor.

Artikel Tag: Steven Alker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/steven-alker-juara-mitsubishi-electric-gelar-beruntun-pga-tour-champions
6741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini