Scottie Scheffler Juarai Turnamen Memorial, Gelar PGA Tour Kelima Tahun Ini

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Jun 2024, 11:49 WIB
Scottie Scheffler merayakan kemenangannya di Memorial bersama istri Meredith dan anak pertama mereka, Bennett. (Foto: USA TODAY Sports)

Scottie Scheffler merayakan kemenangannya di Memorial bersama istri Meredith dan anak pertama mereka, Bennett. (Foto: USA TODAY Sports)

Ligaolahraga.com -

Menang sudah menjadi kebiasaan bagi Scottie Scheffler, kecuali tidak ada yang khas dari kemenangannya hari Minggu (9/6) di Turnamen Memorial.

Dia hanya membuat satu birdie. Dia menutup dengan skor 2-over 74, putaran final tertinggi dalam dua tahun terakhir. Dan kemenangan belum bisa dipastikan hingga Scheffler memiliki keberanian untuk melakukan pukulan yang kuat pada putt menurun dari jarak 5 kaki di atas lubang untuk melakukan break.

Pukulan itu tepat mengenai sasaran untuk meraih kemenangan dengan selisih satu pukulan atas Collin Morikawa, dan berjabat tangan dengan pembawa acara turnamen Jack Nicklaus.

Scottie Scheffler bertahan dari tekanan yang lebih besar dari yang ia inginkan dan meraih kemenangan yang diharapkan semua orang, kemenangan kelimanya musim ini - satu pekan memasuki bulan Juni - saat ia akan menghadapi ujian berat lainnya pekan depan di US Open.

Muirfield Village sangat menuntut dengan kondisi green yang sangat keras dan hembusan angin yang kencang sepanjang sore hari sehingga hanya enam pemain yang mampu menembus par dan skor rata-rata hanya sedikit di bawah 75.

Scheffler, yang memulai dengan keunggulan 4 pukulan, tidak pernah kehilangan keunggulannya. Dia juga tidak pernah merasa aman, tidak dengan Morikawa dan Adam Hadwin yang terus menguntitnya sepanjang sore, dan di back nine di mana untuk membuat skor par sepertinya merupakan pekerjaan yang sulit. Par adalah apa yang dibutuhkannya di lubang ke-18.

Yang membuat hari itu semakin istimewa adalah kenangannya bersama Nicklaus di Memorial, dan menggendong putranya yang baru berusia satu bulan, Bennett, di turnamen PGA Tour pertamanya.

Scheffler teringat kembali ke tahun 2021, ketika ia gagal melakukan putt 6 kaki di lubang terakhir yang mengakhiri peluangnya untuk bermain di playoff. Saat berjalan keluar dari green, Scheffler ingat Nicklaus mengatakan kepadanya suatu hari nanti dia akan melakukan putt di hole 18, “dan saya akan berjalan keluar untuk menjabat tangannya.”

“Sangat istimewa memikirkan hal itu saat saya berjalan untuk menjabat tangannya,” katanya.

Scottie Scheffler finis dengan skor 8-under 280 dan mendapatkan $4 juta dari turnamen ini dan hadiah sebesar $20 juta. Hal itu mendorongnya meraih lebih dari $24 juta untuk tahun ini, memecahkan rekor pendapatan musim PGA Tour yang ia cetak tahun lalu di era kenaikan hadiah ini.

Dia menjadi pegolf pertama dengan lima kemenangan dalam satu musim secara keseluruhan sejak Justin Thomas pada 2016-17 (juga lima). Dia juga menjadi pemain pertama sejak Tom Watson pada 1980 yang menang lima kali di PGA Tour sebelum US Open.

Pekan depan di Pinehurst No. 2, Scheffler akan menjadi favorit besar. Ini menjadi turnamen ke-11 berturut-turut dengan posisi 10 besar.

Bagi Scottie Scheffler, ini adalah kemenangan ke-11 dalam kariernya di Tur PGA dan yang ke-12 di seluruh dunia.

Dia menyelesaikan pertandingan dengan kuat untuk menang besar atau bangkit dari ketertinggalan. Ia berhasil menjauh ketika keadaan menjadi ketat di awal. Kali ini, dia hampir kehilangan keunggulan 4 pukulan.

Itu adalah putaran penutupannya yang tertinggi sejak skor 74 di British Open di St Andrews pada 2022. Namun, itu tercatat dalam buku sebagai kemenangan besar lainnya melawan lapangan paling sulit.

Scottie Scheffler sekarang telah memenangkan tiga turnamen khas (selain Bay Hill dan Hilton Head) bersama dengan Players Championship dan jaket hijau keduanya di Masters.

Hanya Scheffler dan Tiger Woods yang pernah memenangkan Memorial, Players dan Masters di tahun yang sama.

Artikel Tag: Scottie Scheffler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/scottie-scheffler-juarai-turnamen-memorial-gelar-pga-tour-kelima-tahun-ini
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini