Robert Rock Bidik Satu Tempat Di Open Championship

Penulis: Ruddy
Minggu 15 Jul 2018, 09:00 WIB
Robert Rock Bidik Satu Tempat Di Open Championship

Robert Rock dambakan bermain di Open Championship. (Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Robert Rock bermain penuh semangat di Scottish Open 2018. Alasannya jelas, ia ingin mengamankan satu tempat di British Open pekan depan. Sejauh ini, Rock bermain cukup solid, bahkan ia sukses memimpin klasemen sementara.

Rock unggul 2 pukulan di Gullane, memuncaki klasemen sementara babak kedua Scottish Open 2018. Pegolf asal Inggris itu, bermain tanpa bogey di 36 lubang. Sebuah prestasi yang belum pernah ia capai sebelumnya.

Di babak pertama, Rock mengumpulkan 63 pukulan, dan satu pukulan lebih banyak di babak kedua.Totalnya, Rock sudah mengoleksi 127 pukulan dengan skor total par -13 di 36 lubang. Catatan tersebut adalah skor terendah dalam rangkaian European Tour musim ini.

Hal itu membuat Rock sudah setengah jalan dalam misinya mengamankan satu tempat di Carnoustie pekan depan. Memang, Scottish Open 2018 hanya menawarkan 3 bangku kosong British Open 2018 untuk diperebutkan.

Rekan senegara Rock, yaitu Tyrell Hatton (64 pukulan) berbagi posisi T2 dengan pegolf Swedia, Jens Dantorp (65 pukulan). Dantorp sejatinya bisa merangsek posisi teratas, sayangnya ia mencetak bogey di lubang terakhir.

Pegolf Amerika dan juara tahun 2015 di Gullane, Rickie Fowler, unuk sementara ini berada di posisi T4 dengan skor par -10. Sedangkan Lee Westwood, berada di grup 4 pegolf dengan skor par -9.

Hal yang mengecewakan dialami oleh pegolf kawakan, Phil Mickelson. Pegolf yang akrab disapa Lefty itu, harus gagal menembus cut di hadapan publik Skotlandia. Ini adalah kegagalan pertamanya dalam hal menembus cut Scottish Open, sejak 8 tahun terakhir ini. Namun, ada hikmahnya bagi Mickelson. Kini ia bisa 100% berkonsentrasi pada British Open di Carnoustie pekan depan.


Artikel Tag: Golf, berita golf, european tour, scottish open 2018, gullane golf club, tyrell hatton, robert rock, rickie fowler, phil mickelson, patrick reed, ian poulter, lee westwood

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/robert-rock-bidik-satu-tempat-di-open-championship
2267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini