OWGR: Matt Fitzpatrick Melesat Ke No.10, Mcllroy Geser Rahm dari No. 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 22 Jun 2022, 02:30 WIB
OWGR: Matt Fitzpatrick Melesat Ke No.10, Mcllroy Geser Rahm dari No. 2

Matt Fitzpatrick oleh Aaron Dioster via USA-TODAY

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pegolf asal Inggris, Matt Fitzpatrick, menduduki peringkat dunia tertinggi sepanjang kariernya di Official World Golf Ranking (OWGR) setelah memenangkan US Open pada Minggu (19/6). Gelar major pertama dalam kariernya itu mendorongnya naik delapan peringkat ke No. 10 di OWGR pada Senin (20/6).

Fitzpatrick membukukan 6-di bawah par 274 di The Country Club di Brookline, Mass, tempat yang sama saat memenangkan US Amateur 2013. Pemain berusia 27 tahun itu mengalahkan Will Zalatoris dan peringkat satu dunia Scottie Scheffler dengan satu pukulan.

Perkembangan itu datang setelah Matt Fitzpatrick terikat di urutan kelima di PGA Championship bulan lalu dan punya rekor finis top-10 lainnya di PGA Tour musim ini. Dia memulai tahun 2022 di No. 24 dunia.

Mengutip Sportsnaut, dua penerima manfaat lain dari peningkatan poin OWGR yang ditawarkan di US Open adalah Adam Hadwin (Kanada) dan Denny McCarthy, yang berimbang untuk ketujuh di satu under. Hadwin melompat dari No. 105 ke No. 81, McCarthy melonjak dari No. 121 ke No. 93.

Sementara itu, di belakang Scheffler ada Rory Mcllroy (Irlandia Utara) yang naik satu tangga untuk menggantikan Jon Rahm (Spanyol) di tempat kedua. Meskipun masih tanpa gelar major sejak 2014, Mcllroy menampilkan performa dominan lainnya di US Open dan memanfaatkan putaran final 69 untuk mengikat posisi kelima dengan dua under.

Ini minggu pertama Mcllroy menghuni dua teratas sejak Juli 2020, yang merupakan bulan yang sama dengan periode terakhirnya sebagai peringkat satu dunia. Dia terlempar hingga No. 16 tahun lalu.

Rahm, kini No. 3 setelah menembak putaran final 74 di The Country Club di Brookline, Mass, dan turun untuk terikat ke 12 di satu over.

Collin Morikawa berhasil melompat tiga tempat, dari No. 7 ke No. 4 setelah terikat dengan Mcllroy di dua under minggu ini. Sedang Justin Thomas tetap No. 5.

Berkat finis kedua di Major untuk ketiga kalinya dalam karier mudanya, Zalatoris juga naik dua peringkat di klasemen OWGR ke No. 12, pencapaian tertinggi dalam kariernya. Ia masih mencari kemenangan PGA Tour pertamanya.

Artikel Tag: matt fitzpatrick, Rory McIlroy, jon rahm, US Open, OWGR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/owgr-matt-fitzpatrick-melesat-ke-no10-mcllroy-geser-rahm-dari-no-2
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini