Matt Fitzpatrick Menangkan US Open, Jadi Gelar Major Pertamanya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 22 Jun 2022, 01:30 WIB
Matt Fitzpatrick Menangkan US Open, Jadi Gelar Major Pertamanya

Matt Fitzpatrick (kanan) Berselebrasi dengan Caddie Biliy Foster oleh Robert F. Bukaty via AP

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pegolf asal Inggris, Matt Fitzpatrick, merebut gelar major pertamanya dengan memenangkan United States (US) Open pada Minggu (19/6) secara dramatis, melakukan pukulan spektakuler ketika pesaingnya hancur di bawah tekanan putaran final.

Fitzpatrick menembakkan dua di bawah par 68 pada enam di bawah par 274 dan mengalahkan pegolf Amerika Scottie Scheffler dan Will Zalatoris dengan satu pukulan, yang menyelesaikan pertarungan tiga orang yang mendebarkan di sembilan putaran akhir di The Country Club.

"Saya akan mengatakannya karena saya menang, tetapi saya melakukan beberapa pukulan yang sulit dipercaya dan itulah tujuan saya bekerja," ujar Fitzpatrick dikutip dari borneobulletin.com.

Pegolf berusia 27 tahun dari Sheffield itu menorehkan kemenangan profesional pertamanya di AS untuk trofi major yang sudah lama didambakan dengan ketekunan."Itulah yang Anda impikan," ungkapnya.

"Ini adalah sesuatu yang telah saya kerjakan dengan sangat keras untuk waktu yang lama. Ada monyet besar di punggungku yang mencoba untuk menang di sini dan semua orang, yang pernah mereka bicarakan hanyalah itu. Untuk melakukannya sebagai major untuk kemenangan pertama saya, tidak ada yang lebih baik."

Matt Fitzpatrick, yang meraih hasil terbaiknya sebelumnya dengan finis kelima di PGA Championship bulan lalu, memasukkan birdie putt setinggi 48 kaki di hole ke-13 untuk meraih bagian memimpin.

Di hole ke-15, sang pegolf peringkat 18 dunia melakukan pukulan kasar yang tepat ke dalam jarak 19 kaki dan berguling dalam putt yang penuh ketegangan untuk mencapai 6-under.

"Mendapat beberapa istirahat yang bagus di 15 dan memanfaatkannya dan itulah yang dibutuhkan pada akhirnya," tutur Fitzpatrick.

Setelah birdie dari juara Masters peringkat atas Scheffler di hole 17 dan Zalatoris pada 16, Matt Fitzpatrick mempertahankan keunggulan satu pukulan pada tee ke-18. Fitzpatrick mengirimkan tembakan tee ke bunker fairway kiri, tetapi melakukan pendekatan brilian hingga 18 kaki dan dua putted untuk par.

Kemenangan ini membuat Matt Fitzpatrick, yang menjuarai US Amateur 2013 di The Country Club, menyamai catatan Jack Nicklaus sebagai satu-satunya juara US Open dan US Amateur di tempat yang sama. Mengutip borneobulletin.com, sang legenda AS melakukannya dua kali di Pebble Beach. "Itu berarti dunia," kata Fitzpatrick.

Artikel Tag: matt fitzpatrick, US Open, jack nicklaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/matt-fitzpatrick-menangkan-us-open-jadi-gelar-major-pertamanya
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini