Lexi Thompson Tetap Bangga, Nyaris "Cut" Alias Lolos di Turnamen PGA Tour

Penulis: Hanif Rusli
Senin 16 Okt 2023, 20:16 WIB
Lexi Thompson berpose dengan seorang anak yang menonton turnamen Shriners Children's Open. (Foto: Golf Digest)

Lexi Thompson berpose dengan seorang anak yang menonton turnamen Shriners Children's Open. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Di hari kedua Shriners Children's Open pada Jumat (13/10), Lexi Thompson mencatat skor 4 di bawah par dengan sisa tujuh lubang yang harus dimainkan. Dalam pandangannya, ada kesempatan untuk menjadi wanita pertama dalam 78 tahun yang berhasil membuat "cut" di sebuah turnamen dengan 36 lubang di PGA Tour.

Satu ayunan pukulan yang buruk, satu pukulan cungkil yang biasa-biasa saja dan satu pukulan putt yang meleset di akhir membuatnya berada di luar "cut" di turnamen Shriners Children's Open. Toh, bagi Lexi Thompson, ini tidak kalah membanggakan dan dua hari itu tidak akan segera ia lupakan. Ia ingin menginspirasi anak-anak untuk mengejar impian mereka, dan ia melakukan semua itu di lapangan TPC Summerlin.

"Bermain dengan para pemain pria - perasaan yang luar biasa," kata Thompson setelah mencetak skor 2-under 69. "Tumbuh bersama para pria, saya selalu ingin bermain di turnamen PGA Tour dan bermain di sana. Namun hal terbesar adalah melihat anak-anak di di luar tali pembatas penonton dan kemudian bertemu dengan beberapa duta Shriners. Itu yang paling istimewa."

Permainan golfnya berada di urutan kedua.

Lexi Thompson membuat lima birdie dalam 10 lubang, hanya untuk membuat dua bogey menjelang akhir dan gagal melakukan birdie putt sejauh 6 kaki di lubang terakhirnya. Dia membukukan 73-69 untuk menyelesaikan dengan skor even-par 142, gagal lolos dengan selisih tiga pukulan saja.

"Sangat bangga. Saya bermain sangat baik hari ini," kata Thompson, yang memukul 12 dari 14 fairway dan hanya melewatkan empat green. "Seiring berjalannya hari, saya mencoba untuk tetap berkomitmen pada target saya di luar sana dan pada pikiran ayunan saya, hanya menikmati seluruh pengalaman."

Skor 69 yang dibuatnya hanya kurang satu pukulan dari rekor yang dipegang oleh seorang wanita di PGA Tour - Michelle Wie dua kali mencetak skor 68 di Sony Open di Hawaii, satu kali saat berusia 14 tahun saat ia gagal mencapai "cut" dengan selisih satu pukulan.

Skor 2 di bawah par yang diraih Lexi Thompson menyamai rekor Wie pada putaran kedua di Sony Open 2004 dan 2006 sebagai yang terendah oleh seorang wanita dalam satu putaran dalam sejarah PGA Tour, menurut ESPN Stats & Information.

"Saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik saya," kata Thompson, seraya menambahkan bahwa golf hanyalah bagian dari keberadaannya di Las Vegas. "Baru saja memasuki pekan ini, ada lebih banyak pesan yang ingin saya sampaikan daripada sekadar bermain golf. Untuk menginspirasi anak-anak, itulah yang paling saya nikmati."

Lexi Thompson adalah wanita ketujuh yang bermain di PGA Tour. Babe Didrikson Zaharias adalah orang terakhir yang melakukan "cut" di turnamen dengan 36 lubang pada 1945.

Ini bukan tentang kemenangan. Thompson tertinggal 11 pukulan dari pemimpin turnamen setelah ronde pertama. Dia finis di posisi ke-85 di lapangan yang terdiri dari 132 pemain.

Meski begitu, Thompson tampil cemerlang di tahun yang sulit. Ia belum pernah menang di LPGA Tour selama lebih dari empat tahun, dan ia terancam kehilangan kartu LPGA-nya hingga membukukan dua hasil 10 besar sebelum tiba di Las Vegas.

Thompson mengatakan ia akan mengambil cuti beberapa pekan ke depan sebelum kembali ke LPGA di Florida untuk mengakhiri musim ini.

Artikel Tag: lexi thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/lexi-thompson-tetap-bangga-nyaris-cut-alias-lolos-di-turnamen-pga-tour
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini