Lexi Thompson Akan Cetak Sejarah, Tanding Lawan Pria di Ajang PGA Tour

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 11 Okt 2023, 05:51 WIB
Lexi Thompson menerima pengecualian dari sponsor untuk bertanding di turnamen Shriners Children's Open. (Foto: CNN)

Lexi Thompson menerima pengecualian dari sponsor untuk bertanding di turnamen Shriners Children's Open. (Foto: CNN)

Ligaolahraga.com -

Lexi Thompson akan mencetak sejarah saat ia memulai pertandingan di Shriners Children's Open pekan ini, menjadi wanita ketujuh yang berkompetisi di ajang PGA Tour.

Pemenang 11 kali di LPGA Tour, pegolf Amerika Serikat ini menerima pengecualian dari sponsor untuk bertanding di lapangan yang terdiri dari 132 pemain untuk memperebutkan hadiah sebesar 8,4 juta dolar AS di TPC Summerlin, Las Vegas, mulai 12 Oktober.

Penampilannya membuat pegolf berusia 28 tahun ini bergabung dengan Babe Didrikson Zaharias, Shirley Spork, Annika Sorenstam, Suzey Whaley, Michelle Wie West dan Brittany Lincicome sebagai satu-satunya wanita yang pernah berkompetisi dalam ajang PGA Tour.

Zaharias, atlet atletik peraih medali emas Olimpiade yang beralih menjadi 10 kali juara di LPGA Tour, menjadi yang pertama dengan penampilannya di Cascades Open 1935 dan tetap menjadi satu-satunya wanita yang berhasil membuat "cut" pada event PGA Tour setelah finis di urutan ke-33 di Phoenix Open dan urutan ke-42 di Tucson Open pada 1945.

Dan Lexi Thompson, sebagai pegolf pertama sejak rekan senegaranya Lincicome berkompetisi di Kejuaraan Barbasol 2018 di Kentucky, mendapatkan motivasi dari enam pegolf sebelumnya.

"Saya terinspirasi saat mereka melakukannya," kata Thompson kepada PGA Tour. "Mengejar apa yang Anda inginkan, meninggalkan pesan yang lebih besar di luar sana bahwa jika Anda memiliki tujuan dalam pikiran Anda - apakah itu golf, apa pun dalam hidup - jika Anda menaruh perhatian dan memiliki sikap positif dan bekerja untuk mencapai apa yang Anda inginkan, semuanya mungkin."

Lexi Thompson merupakan anggota tim Piala Solheim AS yang gagal meraih kemenangan di Spanyol bulan lalu, saat Eropa menyelesaikan perlawanan dramatis untuk menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan mempertahankan trofi.

Pegolf peringkat 25 dunia ini tampil mengesankan di Kejuaraan Arkansas LPGA Tour, mengamankan posisi ke-8 pada hari Minggu, tetapi belum pernah menang di sirkuit ini sejak kemenangannya di ShopRite LPGA Classic pada Juni 2019.

Lexi Thompson memiliki satu gelar utama atas namanya, setelah memenangkan Kejuaraan Kraft Nabisco (sekarang Kejuaraan Chevron) pada 2014.

"Shriners Children's mendukung semua anak, apa pun jenis kelaminnya, penyandang disabilitas dan seperti yang kita ketahui, disabilitas tidak membeda-bedakan," kata Thompson dalam sebuah unggahan di Instagram, Rabu.

"Saya berharap kemampuan saya untuk bermain dengan para pria pekan ini di The Shriners Children Open mengirimkan pesan yang bagus kepada para wanita muda bahwa Anda dapat mengejar impian Anda terlepas dari betapa sulitnya hal itu terlihat."

Turnamen tahun lalu dimenangkan oleh Kim "Tom" Joo-hyung dari Korea Selatan, pegolf berusia 20 tahun ini menjadi pegolf pertama yang menang dua kali di PGA Tour sebelum menginjak usia 21 tahun dengan kemenangan tiga pukulan - semuanya tanpa membuat satu pun bogey.

Artikel Tag: lexi thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/lexi-thompson-akan-cetak-sejarah-tanding-lawan-pria-di-ajang-pga-tour
1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini