Kontrak Putus, BMW Championship 2019 Jadi Gelaran Yang Terakhir

Penulis: Rere Refa
Rabu 26 Jun 2019, 20:30 WIB
Kontrak Putus, BMW Championship 2019 Jadi Gelaran Yang Terakhir

BMW akhiri sponsornya untuk PGA Tour.

Berita Golf: Sebuah kabar mengejutkan datang dari PGA Tour. BMW, salah satu brand otomotif papan atas dunia, mengakhiri kontraknya untuk menjadi sponsor pertandingan PGA Tour, yakni BMW Championship. Event terakhir yang akan didukung BMW adalah turnamen yang akan digelar Agustus ini di Medinah Country Club.

BMW mengatakan alasan mereka tidak memperpanjang kontrak karena mereka ingin fokus untuk mensponsori turnamen Ryder Cup 2020, yang secara gengsi tentu saja lebih tinggi.

Keterlibatan BMW dalam turnamen PGA Tour dimulai pada tahun 2007, yang menjadi tahun pertama FedEx Cup. Itu berarti tahun ini adalah kali ke-13 BMW menjadi bagian turnamen PGA Tour. Tetapi, sejarah BMW di dunia golf rupanya lebih panjang dari itu.

Turnamen BMW Championship, dahulu bernama The Western Open, yang digelar sejak tahun 1899 hingga 2006. Turnamen tersebut menjadi salah satu yang paling tua, di belakang British Open dan US Open.

BMW Championship adalah sebuah turnamen yang selalu menarik untuk disaksikan. Sebab, pegolf papan atas selalu mengikuti turnamen ini. Setidaknya, ada 70 pegolf teratas dunia yang mengikuti turnamen tersebut, berdasarkan koleksi poin FedEx Cup mereka. Bahkan, ada yang menyebut bahwa BMW Championship terasa seperti sebuah turnamen mayor, padahal bukan.

Sebagai salahs atu bentuk sponsornya, BMW memberikan hadiah US$ 100.000 untuk pegolf yang berhasil mencetak hole in one. Sejauh ini, baru ada empat pegolf yang berhasil mendapatkannya. Yakni Steve Stricker (2012), Hunter Mahan (2013), Jordan Spieth (2015, dan yang terakhir adalah Jason Day (2017). Sementara itu, Tiger Woods adalah pegolf legendaris yang pernah memenangkan turnamen ini sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2007 dan 2009. 

Dengan berakhirnya kontrak ini, pihak PGA Tour tentu harus mencari pendana baru untuk tetap melangsungkan hajat tahunan mereka itu. namun, sepertinya tak akan sulit untuk mendapatkan sponsor baru, mengingat setiap turnamen PGA Tour selalu menjadi media publikasi yang baik. Tapi, siap-siap saja mendengan sebuah nama turnamen baru tahun depan.

Artikel Tag: Golf, PGA tour, bmw championship 2019, Jason Day, Jordan Spieth, steve stricker, Rory McIlroy, tiger woods

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini