Jordan Spieth Akhiri Puasa Gelar PGA Tour usai Juara Valero Texas Open

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 05 Apr 2021, 23:00 WIB
Jordan Spieth Akhiri Puasa Gelar PGA Tour usai Juara Valero Texas Open

Jordan Spieth via UPI

Berita Esports : Jordan Spieth resmi mengakhiri empat tahun puasa gelar juara PGA Tour, di mana pada hari Minggu (4/4), ia menjadi pemenang di Valero Texas Open, usai menyelesaikan dengan 6-under 66 untuk keunggulan 2 pukulan atas Charley Hoffman.

Sebelum ini, Spieth yang pernah mencapai peringkat No. 1 dunia, belum pernah lagi memenangkan event PGA Tour sejak British Open 2017, atau telah puasa juara selama rentang waktu 1.351 hari.

Lalu di pertandingan Valero Texas Open, pegolf berpaspor Amerika Serikat itu juga harus berjuang keras menggagalkan upaya comeback dari Hoffman untuk merebut kemenangan. Hoffman berhasil keluar dari defisit tiga tembakan dengan enam lubang tersisa, menjadi satu tembakan balasan.

Dilansir UPI, Jordan Spieth akhirnya memastikan gelar juara melalui birdie pada lubang No. 17. Charley Hoffman menemukan sebuah bunker dari tee pada par-4 ke-17 dan menetap untuk par, saat Spieth menjauh dengan keunggulan dua pukulan. Kedua pemain sama-sama membuat par di lubang terakhir.

Spieth pun lega bisa mengakhiri puasa gelarnya, yang tidak pernah ia bayangkan akan berlangsung hingga selama empat tahun.

"Ada naik dan turun dalam olahraga ini (golf), tapi saya tidak pernah berharap untuk pergi (puasa gelar) selama ini. Sangat sulit untuk menang di sini dan saya pasti akan menikmati ini seperti yang saya miliki," tutur pria 27 tahun itu dilansir UPI.

"Ini kemenangan monumental bagi saya, ini jalan yang panjang. Sering kali saya tidak tahu bahwa saya akan berada di sini," ungkapnya lagi.

Sementara Spieth sebagai juara dan Charley Hoffman menjadi runner-up, peringkat ketiga diamankan Matt Wallace dengan 14-under 274. Lucas Glover urutan keempat dengan 12-under par, dan Anirban dengan 10-under 278 finis kelima.

Dengan keberhasilan juara Valero Texas Open, Jordan Spieth yang finis di 18-under 270 juga memperbaiki peringkatnya ke rangking 38 dunia, sekaligus kembali ke top 50 untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun.

Artikel Tag: Jordan Spieth, Charley Hoffman, Valero Texas Open, Golf

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini