Golf Australia Batalkan Tiga Turnamen Karena Covid-19

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 16 Okt 2020, 22:00 WIB
situasi memaksa batalkan 3 turnamen Golf Australia

Australia Summer Golf Batal Digelar via cobramcourier

Berita Golf: Golf Australia telah membatalkan rencana untuk menjadwal ulang tiga pertandingan utama, dengan membatalkan Kejuaraan PGA Australia, Australia Terbuka, dan Australia Terbuka Wanita.

Gavin Kirkman (Kepala Eksekutif PGS Australia), Karen Lunn (Kepala Eksekutif ALPG), dan James Sutherland (Kepala Eksekutif Golf Australia) mengatakan, ketiga pertandingan tersebut yang akan bergulir pada Februari mendatang, tidal akan dilanjutkan karena pandemi global virus corona.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan pukulan nyata bagi golf Australia dan penggemarnya," kata Kirkman dilansir ESPN.

Kirkman mengaku, pihaknya secara kolektif telah menghabiskan waktu berbulan-bulan dalam konsultasi menyeluruh dengan semua otoritas terkait dan mitra pemberi sanksi untuk mencoba menemukan cara untuk menggelar ketiga pertandingan dengan aman dan pada tingkat kelas dunia.

"Tetapi bahkan dengan beberapa rencana darurat, itu telah mencapai titik di mana keputusan harus dibuat, dan ini sayangnya adalah yang harus kami ambil," sambungnya.

Serangkaian tindakan telah dipertimbangkan termasuk pemain yang memasuki hub dan berkompetisi sambil menjalani masa karantina yang ketat, serta membatasi jumlah penton dan pergerakan, tetapi tidak ada opsi yang memungkinkan.

"Kami berharap untuk menggelar kembali ketiga turnamen ketika mereka kembali seperti biasa untuk musim panas 2021-2022," tegas Kirkman.

Dua pertandingan unggulan di PGA Tour of Australia yaitu Kejuaraan Australia Open dan PGA Australia, awalnya dijadwalkan berlangsung pada akhir November dan awal Desember, untuk digelar di Kingston Health Melbourne dan Royal Queensland di Brisbane.

Akan tetapi, dampak pandemi COVID-19, terutama di bidang internasional telah memaksa keputusan pembatalan tersebut, demi memberikan kepastian keamanan pemain, penonton, juga ofisial tim.

Ini akan menjadi pertama kalinya sejak Perang Dunia ke 2 tahun 1945, pertandingan golf terbuka putra tidak akan diadakan, dan pertama kali sejak 2006 ajang golf wanita terbuka tidak akan dipertandingkan, serta pertama kalinya juga sejak 1995 PGA tidak bergulir.

Artikel Tag: Golf Australia, PGA Australia, Australia Terbuka, Australia Terbuka Wanita, Covid-19, PGA tour, Gavin Kirkman

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini