Gelar Perdana Aaron Wise di PGA Tour

Penulis: Ruddy
Senin 21 Mei 2018, 21:30 WIB
Gelar Perdana Aaron Wise di PGA Tour

Aaron Wise cetak kemenangan perdana PGA Tour. (A Golf)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf – Usianya baru 21 tahun memang, tetapi Aaron Wise membuktikan dirinya tak butuh waktu lama untuk meraih gelar pertamanya di PGA Tour. Ya, Wise sukses mematahkan dominasi Marc Leishman dan merebut gelar juara di AT&T Byron Nelson.

Wise memulai babak finalnya sebagai pemuncak klasemen bersama Leishman. Sepanjang babak final, keduanya menunjukkan kualitas permainan yang sangat baik, sehingga membuat siapa pun kesulitan untuk memprediksi siapa yang akan menang.

Di tiga lubang pertama, Leishman lebih unggul. Bahkan di lubang ke-5, pegolf Australia itu mencetak eagledi mana Wise hanya berhasil mencetak birdie. Perlahan Wise mulai tertinggal, nampaknya permainan menjadi milik Leishman.

Barulah pada Sembilan lubang kedua, konsistensi Leishman mulai memudar. Di lubang 10, Leishman untuk pertama kalinya membuat sebuah bogey, di saat Wise terus mengejar dengan rentetan birdie.

Kesalahan terus dilakukan Leishman. Di lubang 12 ia kembali mencetak bogey dan par di 4 lubang berikutnya. Wise, hanya perlu par saja untuk memastikan kemenangan menjadi miliknya.

“Ini seperti mimpi yang menjadi nyata,” kata Wise sumringah. “Saya merasa tenang sepanjang pertandingan berlangsung, sehingga saya bisa bermain dengan sangat baik.”

Dengan kemenangan ini, Wise menjadi pegolf termuda yang berhasil memenangkan turnamen PGA Tour, setelah sebelumnya dipegang oleh Si Woo Kim saat memenangkan The Players edisi 2017. Kini, Wise membidik turnamen mayor untuk dimenangkan.

“Turnamen mayor tentunya menjadi fokus utama saat ini. Turnamen itu sangat besar, dan sangat keren sekali jika bisa memenangkannya.”

Wise memang dianggap layak memenangkan AT&T Byron Nelson. Sebab, sepanjang turnamen ini berlangusung, Wise kerap menunjukkan konsistensi bermain hamper di semua lini permainannya.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, at&t byron nelson, trinity forest, Marc Leishman, jimmy walker, j.j. spaun, Jordan Spieth, aaron wise

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/gelar-perdana-aaron-wise-di-pga-tour
1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini