Francesco Molinari Hentikan Dominasi Amerika Serikat di Turnamen Mayor

Penulis: Ruddy
Senin 23 Jul 2018, 13:30 WIB
Francesco Molinari Hentikan Dominasi Amerika Serikat di Turnamen Mayor

Francesco Molinari menangkan gelar terbesar sepanjang sejarah Italia. (AFP)

Berita Golf: Francesco Molinari sukses menghentikan dominasi Amerika Serikat pada ajang turnamen mayor. Pegolf asal Italia tersebut memenangkan British Open 2018 akhir pekan lalu, di lapangan Carnoustie. Ini adalah pertama kalinya Italia meraih Claret Jug.

Amerika Serikat beberapa tahun terakhir ini merajai setiap gelaran turnamen mayor. Kecuali pada British Open 2018, yang baru saja berakhir hari Minggu (22/7) lalu. Ya, pegolf asal Italia, Francesco Molinari sukses merebut Claret Jug untuk kembali menjadi milik Eropa.

Di babak final, Molinari bermain bersama Tiger Woods. Maka, sudah tentu mata semua pendukung terarah pada Woods, yang akhirnya bangun dari tidur panjangnya. Namun, Molinari tidak gentar. Ia menjinakkan sang macan.

Molinari menutup babak final dengan 69 pukulan, unggul sempurna sebanyak 2 pukulan atas pesaing terdekatnya di posisi T2 yang dihuni oleh Justin Rose dan Rory McIlroy. Woods berada di posisi 4 dengan defisit 3 pukulan. Sementara sang juara bertahan, Jordan Spieth, harus puas di posisi 5 dengan 4 pukulan tersisa dari Molinari.

"Ronde terakhir sudah pasti akan menjadi berita besar di Italia," kata Molinari, yang kini tinggal di London, Inggris. "Tentu saja meraih sesuatu yang besar seperti British Open adalah kabar yang sangat menggembirakan."

Pegolf 35 tahun itu memberikan kemenangan turnamen mayor pertama dalam sejarah Italia. Sebelumnya, Costantino Rocca nyaris memenangkannya, namun kalah di babak playoff melawan John Daly pada musim 1995.

Molinari juga menjadi satu dari sedikit sekali pegolf Eropa yang berhasil meraih trofi Claret Jug. Sebelum Molinari, Henrik Stenson memenangkan British Open tahun 2016. Dan sebelum Stenson, Eropa memenangkan turnamen British Open terakhir kali adalah pada tahun 1988 oleh Seve Ballesteros.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, british open 2018, Carnoustie, Dustin Johnson, Jordan Spieth, Rory McIlroy, tiger woods, matt kuchar, Jason Day, Marc Leishman, Adam Scott, rickie fowler, Francesco Molinari

3873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini