Davis Riley Juara di Colonial, Raih Gelar Individu Pertama di PGA Tour

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Mei 2024, 13:52 WIB
Davis Riley berpose dengan trofi Charles Schwab Challenge 2024. (Foto: Golf Digest)

Davis Riley berpose dengan trofi Charles Schwab Challenge 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Davis Riley meraih kemenangan individu pertamanya di PGA Tour setelah bermain di grup terakhir di turnamen Charles Schwab Challenge pada hari Minggu (26/5) bersama Scottie Scheffler.

Riley membukukan skor even-par 70 untuk finis dengan skor 14-under 266, unggul lima pukulan dari pemain No. 1 dunia tersebut dan Keegan Bradley.

Setelah memulai putaran terakhir dengan keunggulan 4 pukulan, Riley menyerah dengan pukulan bogey di hole kedua saat ia melakukan pukulan ke rough kanan dan kemudian masuk ke bunker.

Namun, itulah yang paling dekat yang bisa dilakukan Scheffler - atau siapa pun - dengan hembusan angin berkecepatan 20 mph dan hembusan angin yang lebih besar sepanjang hari, serta dengan green yang keras.

Satu-satunya kemenangan Davis Riley (27) di PGA Tour terjadi saat ia dan Nick Hardy memenangkan turnamen tim Zurich Classic di New Orleans tahun lalu.

Kemenangan pria asal Mississippi ini di Colonial Country Club yang bersejarah, yang direnovasi total sejak turnamen tahun lalu, memberinya hadiah sebesar 1,638 juta dolar AS, jaket kotak-kotak khas pemenang, serta sebuah mobil Stingray tahun 1975 yang telah direnovasi dan dimodernisasi.

Davis Riley sedang berlatih sepekan sebelum Colonial ketika ia mendapat telepon yang mengganggu bahwa kakak perempuannya mengalami kejang di tempat kerja, yang berujung pada penemuan tumor di otaknya dan harus dioperasi keesokan harinya.

Riley bahkan tidak yakin saat itu bahwa ia akan mampu, atau bahkan ingin, bermain di Charles Schwab Challenge.

"Ketika Anda memiliki seseorang yang begitu dekat dengan Anda, semua skenario terburuk terlintas di kepala Anda," kata Davis Riley. "Tentu saja merupakan perasaan yang menakutkan memikirkan bagaimana Anda bisa kehilangan saudara perempuan Anda."

Keluarga tersebut sangat lega ketika operasi berhasil dan tumornya tidak bersifat kanker. Orang tuanya mengatakan kepadanya bahwa adiknya ingin dia pergi bertanding. Dan ia melakukannya dan berakhir dengan gelar juara.

Orang tua Riley masih bersama saudara perempuannya dan tidak berada di sana untuk menyaksikan kemenangannya. Namun Hardy, yang melakukan pukulan lima jam sebelum grup terakhir, ada di sana untuk menyambutnya setelah pukulan par putt terakhirnya sejauh 6 kaki.

"Kami memiliki persahabatan yang istimewa dan tentu saja mengikuti PGA Tour perdana kami bersama-sama adalah hal yang istimewa," kata Riley. "Kami benar-benar bermain dua hari pertama bersama minggu ini. Jadi pasti ada tingkat kenyamanan di sana. Mungkin itu alasan utama mengapa saya mengawali dengan baik."

Putaran final dimainkan pada hari yang sama ketika orang tua Grayson Murray mengatakan bahwa putra mereka yang berusia 30 tahun bunuh diri pada hari Sabtu lalu, sehari setelah pemenang PGA Tour dua kali itu mengundurkan diri dari ajang tersebut dengan dua hole tersisa di putaran kedua. Pihak keluarga telah bersikeras kepada Komisaris PGA Tour Jay Monahan agar turnamen dilanjutkan.

Artikel Tag: Davis Riley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/davis-riley-juara-di-colonial-raih-gelar-individu-pertama-di-pga-tour
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini