Berita Golf: Sekilas Pandang Babak Pertama Ryder Cup

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 11:03 WIB
Berita Golf: Sekilas Pandang Babak Pertama Ryder Cup

Kedigdayaan Amerika Serikat di Ryder Cup Babak Pertama.

Ligaolahraga - Tim Amerika Serikat berhasil menggilas tim Eropa di babak pertama Ryder Cup, di Hazeltine. Skor 4-0 untuk Amerika Serikat, sesuatu yang sudah lama tidak terjadi. Terakhir, kemenangan tanpa balas seperti ini terjadi pada tahun 1981. Mari kita simak jalannya pertandingan di babak pertama.

Pertandingan 1

Jordan Spieth dan Patrick Reed mengalahkan pasangan Eropa, Justin Rose dan Henrik Stenson dengan skor 3-2. 

Pasangan Eropa seolah tenggelam dalam riuhnya sambutan patriotis tim tuan rumah. Meski Rose memukul tee off pertama dengan sempurna, namun pasangan Amerika Serikat terus menekan, hingga akhir lubang 9. Di 9 lubang berikutnya, pasangan Amerika Serikat seperti tak terbendung, dan mengunci kemenangan di lubang 16.

 

Pertandingan 2

Phil Mickelson dan Rickie Fowler ungguli pasangan Eropa, Rory McIlroy dan Andy Sullivan dengan jarak hanya 1 bola. 

Sepanjang pertandingan, tim Eropa sebenarnya lebih unggul. Pada lubang 13 dan 14, McIlroy mebcetak birdie yang meninggalkan pasangan Amerika Serikat sejauh 2 pukulan. Namun sayang, di lubang 15 McIlroy hanya mencetak bogey, sementara di lubang berikutnya ia gagal mencetak birdie. Dan di lubang 17, Sullivan justru memukul bola ke arah air. 

Pasangan tuan rumah, bermain bagus di tiga lubang terakhir, sehingga memenangkan pertandingan dengan skor yang sangat tipis, hanya unggul 1 pukulan.

 

Pertandingan 3

Jimmy Walker dan Zach Johnson berhasil mengalahkan Sergio Garcia dan Martin Kaymer dengan skor 4-2. 

Pasangan Eropa memimpin sejak awal pertandingan. Hingga pada lubang 12, Kaymer gagal mencetak par, sehingga kedudukan menjadi seimbang. Setelah utu, tim Eropa seperti kehilangan fokus, berbeda dengan pasangan lawannya. 4 lubang berikutnya bethasil dimenangkan oleh pasangan tuan rumah.

 

Pertandingan 4

Dustin Johnson dan Matt Kuchar berhasil menjinakkan pasangan Eropa, Lee Westwood dan Thomas Pieters. Pasangan Amerika Serikat berhasil memenangkan 5 dari 8 lubang pertama, sehingga sejak saat itu memang sepertinya pasangan Eropa tak sanggup memberi perlawanan berarti hingga akhir pertandingan.

Artikel Tag: Golf, berita golf, golf news, golf 2017, ryder cup, Darren Clarke, davis love, Jordan Spieth, Dustin Johnson, Rory McIlroy, henrik stenson., justin rose

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini