Berita Golf: Meski Kalah, Darren Clarke Tetap Bangga Pada Timnya

Penulis: Ruddy
Selasa 04 Okt 2016, 09:09 WIB
Berita Golf: Meski Kalah, Darren Clarke Tetap Bangga Pada Timnya

Darren Clarke (Kiri) dan wakil kapten Ian Poulter.

Ligaolahraga – Kapten tim Ryder Cup Eropa, Darren Clarke, mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan segalanya untuk berlaga di Ryder Cup, namun mereka dikalahkan oleh tim yang lebih baik dalam segala aspek. Namun begitu, Clarke mengaku tidak ada penyesalan.

“Anda bisa saja datang dengan penuh persiapan, tetapi di lapangan, tim Amerika Serikat bermain lebih baik, mencetak lebih banyak skor, dan hal-hal seperti itulah yang memang terjadi di Ryder Cup,” ungkap Clarke kepada Sky Sports News.

Clarke mengatakan, sejak awal penampilan timnya memang cukup buruk, karena di babak pertama saja tim Eropa kalah telak 4 poin tanpa balas. “Namun sejak kekalahan itu, anggota tim Eropa menunjukkan semangat bermainnya, komitmen, serta kebanggaan mereka sebagai wakil Eropa. Namun permainan kami masih belum cukup baik untuk mengalahkan Amerika Serikat,” lanjut Clarke.

Clarke mengakui jika timnya merasa sangat terpukul atas kekalahan tersebut, begitu pula dengan dirinya. Namun begitu, Clarke menyadari bahwa satu kekalahan yang mengakhiri rentetan kemenangan Eropa di ajang Ryder Cup, bukanlah akhir dari segalanya.

Kini, Eropa tengah menatap ajang Ryder Cup 2 tahun yang akan datang. Saatnya akan tiba ketika Ryder Cup berikutnya yang akan berlangsung di Paris, Perancis, tentunya akan menjadi keuntungan bagi tim Eropa.

Tak lupa, Clarke juga sempat mengomentari sikap beberapa penonton yang dinilai oleh Danny Willet dan Rory McIlroy dengan ungkapan ‘tidak pantas’.

“Memang ada satu dua orang bodoh di pinggir lapangan,” kenang Clarke. “Tetapi 99,9% dari penonton yang menyaksikan Ryder Cup kemarin, semuanya saya rasa sangat baik dan suportif. Pada gelaran Ryder Cup berikutnya, para penonton tentunya akan pro terhadap sisi Eropa,” pungkas Clarke.

Artikel Tag: golf 2017, golf news, Golf, berita golf, ryder cup, Darren Clarke, davis love iii, hazeltine, patrick reed, Jordan Spieth, phil mickelson, brooks koepka, brandt snedeker

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini