Yuki Tsunoda Berlatih Keras Dengan Simulator Pribadinya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Okt 2021, 06:52 WIB
Yuki Tsunoda terus berlatih agar tak kecewakan manajemen tim.

Yuki Tsunoda berlatih keras di atas simulator balapnya.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Yuki Tsunoda berlatih keras di atas simulator pribadinya. Ia bisa belajar situasi balap dengan detail sehingga berpengaruh terhadap performanya secara langsung.

Sebagai seorang rookie, performa Yuki Tsunoda di F1 musim 2021 kali ini tergolong inkonsisten. Sempat bersinar dan menunjukkan kejutan di awal musim, Tsunoda kemudian mengalami penurunan performa. Beberapa kesalahan fatal dilakukan Tsunoda sehingga membuat manajemen AlphaTauri harus memberinya nasehat. Meski telah dipertahankan untuk musim depan, tetapi Tsunoda tidak mau jemawa. Ia tetap berlatih keras agar tak mengecewakan kepercayaan besar dari manajemen tim. Ia adalah pebalap muda yang yakin bisa berkembang dengan semangat pantang menyerah.

"Saya melakukan banyak lap. Tentu tidak bisa dibandingkan dengan simulator skala lengkap di Red Bull. Jelas ini juga tidak seperti di dunia nyata, namun paling mendekati kondisi real yang pernah saya kemudikan," ucap Tsunoda saat diwawancara oleh media setempat.

"Keuntungan besar dari sim adalah untuk mengetahui trek dan bisa mengasah kemampuan mengemudi saya. Saya dapat juga menganalisa sesuatu dari balapan sebelumnya atau melatih menghadapi situasi tertentu. Benar-benar berguna memiliki simulator di rumah dan saya juga dapat berdiskusi dengan teknisi saya, apa yang harus dilakukan atau mensimulasikan akhir pekan balapan dari FP1 hingga kualifikasi berdasarkan rencana yang telah dibuat mereka untuk saya," ucap pungkas pebalap yang berasal dari Negeri Sakura itu.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-berlatih-keras-dengan-simulator-pribadinya
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini