Yuki Tsunoda Berharap Perubahan Bisa Antarkan RB Bertarung

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 11:11 WIB
Yuki Tsunoda Berharap Perubahan Bisa Antarkan RB Bertarung

Yuki Tsunoda Berharap Perubahan Bisa Antarkan RB Bertarung

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda bersemangat dengan perubahan dalam RB menjelang musim 2024. Dia sekaligus mengungkapkan harapan besarnya bahwa perubahan tersebut akan menyebabkan tim bertarung dengan skuad saudaranya Red Bull Racing di musim mendatang.

Skuad, yang sebelumnya dikenal sebagai AlphaTauri, telah mengalami perombakan besar-besaran, dengan bergabungnya CEO baru Peter Bayer tahun lalu, sementara mantan Direktur Olahraga Ferrari Laurent Mekies telah masuk sebagai Kepala Tim untuk menggantikan Franz Tost yang pensiun.

Namun penambahan baru tidak berhenti di situ, dengan Alan Permane – yang meninggalkan Alpine musim panas lalu – bergabung sebagai Racing Director, sementara Tim Goss bergabung dari FIA untuk mengisi peran baru sebagai Chief Technical Officer.

Ada juga langkah untuk menyelaraskan RB lebih dekat dengan tim saudaranya Red Bull, dengan departemen di markas besar mereka di Bicester karena pindah ke fasilitas baru di Milton Keynes. ​Bagi Tsunoda, yang akan memulai musim keempatnya di F1 dengan tim tersebut, perubahannya sangat positif, bahkan tanpa Tost sebagai pimpinan – seorang individu yang memiliki pengaruh besar pada karir pembalap Jepang di olahraga tersebut.

“Banyak hal yang berubah. Pertama-tama, Team Principal, CEO, struktur tim itu sendiri – hampir semuanya telah berubah dan saya pikir sudah pasti sebuah proyek besar yang mereka pikirkan, dan terutama dengan Laurent,” kata Yuki Tsunoda setelah peluncuran mobil RB, VCARB 01.

“Saya menyukai keganasannya, apa yang ingin dia capai di tim dan juga untuk masa depan. Saya tak sabar untuk itu. Itu tidak akan mudah, tapi saya senang dan bersemangat untuk berada di bagian proyek itu dan mudah-mudahan saya bisa mendukung sebanyak mungkin kemajuan sebagai sebuah tim. Tentu saja, saya juga merindukan Franz, tetapi saya juga menantikan proyek besar ini."

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, VCARB 01

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-berharap-perubahan-bisa-antarkan-rb-bertarung
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini