Williams Ungkap Kondisi Terkini Alex Albon Usai Kecelakaan di Silverstone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Jul 2022, 22:40 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon diizinkan meninggalkan rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan untuk memastikan kondisinya baik-baik saja usai terlibat crash di start GP Inggris.

Insiden kecelakaan pada lap 1 GP Inggris yang terjadi di Sirkuit Silverstone akhir-akhir pekan lalu membuat semua penonton merasa ngeri. Guanyu Zhou (Alfa Romeo), George Russell (Mercedes), dan Pierre Gasly (AlphaTauri) ketika itu terlihat masuk bersamaan di Tikungan 1. Akibatnya, jet darat C42 geberan Zhou menghantam pembatas lintasan hingga terbalik.

Di belakangnya ada Albon yang ikut terseret dalam kecelakaan yang juga melibatkan Yuki Tsunoda (AlphaTauri), Sebastian Vettel (Aston Martin), dan Esteban Ocon (Alpine).

Zhou dan Russell kemudian segera dibawa ke medical centre sebelum kemudian dinyatakan dalam kondisi fit. Tetapi, Albon langsung dilarikan ke Rumah Sakit Coventry dengan helikopter untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Beruntung, pada Minggu petang waktu setempat, pria berdarah Thailand-Inggris itu diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

“Semua baik-baik saja,” cuit Albon di akun Twitter pribadinya.

“Tetapi yang paling penting saya senang @ZhouGuanyu24 juga oke! Terima kasih untuk para staf medis dan semua pesan dukungan untuk saya. Kini semuanya siap menghadapi Austria (balapan berikutnya pada akhir pekan nanti).”

Masih lewat Twitter, Williams selaku tim yang dibela Alex Albon, juga mengonfirmasi kondisi sang pebalap.

“Kami senang Alex Albon dinyatakan baik-baik saja dan boleh meninggalkan RS Coventry. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dan mendukung Albon,” demikian pernyataan dari mereka.

Lewat video yang dikirim di laman resmi tim, bos Williams Jost, Capito juga menyebutkan bila kepulangan Albon dari rumah sakit merupakan kabar bagus.

“Setelah pulang dari rumah sakit, Alex Albon bisa pulang dan beristirahat untuk balapan pekan depan. Memang sangat disayangkan balapannya di GP Inggris selesai sebelum tikungan pertama. Padahal saya menilai Inggris akan menjadi balapan cukup bagus untuknya,” tutur Capito.

Artikel Tag: Alex Albon, williams, F1 2022, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-ungkap-kondisi-terkini-alex-albon-usai-kecelakaan-di-silverstone
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini