Virus Corona Belum Mereda, F1 Kemungkinan Bisa Molor Hingga 2021

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Mar 2020, 21:00 WIB
Virus Corona Belum Mereda, F1 Kemungkinan Bisa Molor Hingga 2021

F1 2020 masih dapat mundur hingga bulan Januari 2021.

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengakui jika F1 musim 2020 kemungkinan dapat molor hingga bulan Januari tahun depan. Pasalnya, pandemi Virus Corona masih tak kunjung mereda hingga saat ini.

FIA sendiri sejatinya sudah menunda beberapa seri karena penyebaran Virus yang sudah menyerang hampir seluruh dunia. Dengan pertimbangan keselamatan semua pihak, akhirnya beberapa seri awal harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hingga saat ini, belum diketahui kapan balapan perdana F1 musim 2020 akan dihelat.

Dengan situasi yang masih kacau, Binotto beserta kepala-kepala tim lainnya sudah mulai berdiskusi dengan FIA mengenai alternatif penyelenggaraan musim 2020. Jika memang tidak memungkinkan, F1 dapat molor hingga bulan Januari 2021. Jika memang demikian, maka balapan pada bulan Januari akan digelar tanpa sesi latihan bebas untuk mempercepat acara.

"Kami berbicara dengan kepala tim-tim lainnya dan dengan FIA, ini adalah momen yang menentukan. Kalender sangat penting untuk olahraga, pertunjukan, serta tim dan penyelenggara. Kami telah memutuskan untuk memberikan kebebasan penuh kepada FIA untuk mengatur jadwal agar kembali beroperasi secepat mungkin," ucap Binotto.

“Kami mengevaluasi beberapa hipotesis, membatalkan Grand Prix yang dekat, juga dapat mempertimbangkan melakukan dua-tiga balapan pada Januari, kami juga mempertimbangkan kemungkinan membatalkan latihan bebas. Adapun regulasi, kami perlu memahami apakah itu akan dibekukan,” tukas pria asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Virus Corona, Mattia Binotto

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini