Vettel Lega Bisa Akhiri Rentetan Kegagalan Start 10 Besar

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Mei 2021, 18:26 WIB
Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel. (Images: Getty)

Berita F1: Setelah melewati dua balapan, Sebastian Vettel bisa bernapas dengan lega. Pasalnya, dia dapat start di 10 besar pada balapan F1 GP Portugal 2021.

Dalam babak kualifikasi di Sirkuit Algerve, Vettel berhasil finis di posisi ke-10. Dia berhasil mengalahkan rekan setimnya Lance Stroll.

"Ini hari yang lebih baik bagi kami, jadi saya sedikit senang tentunya dari pada dua sesi pertama," kata pebalap Aston Martin itu seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Berada di mobil selama satu jam itu lebih baik dan bukannya hanya beberapa menit, jadi saya menikmati bagian itu. Secara keseluruhan saya rasa kami menjalani hari yang lebih baik dan semakin alamiah bagi saya. Tapi masih ada banyak hal yang menjadi pikiran saya di kualifikasi yang mana itu tidak ideal karena seharusnya Anda ingin semuanya lancar, jadi jalan masih panjang."

Dia menjawab dengan diplomatis ketika ditanya apakah ia senang mengalahkan Stroll, yang hari itu menjalankan sejumlah pemutakhiran pada mobilnya. "Saya rasa updatenya mungkin tidak membuat perbedaan yang besar, pertama itu," lanjutnya.

"Kedua, saya tidak tahu apa yang terjadi tetapi disayangkan kami cukup jauh, saya kira akan lebih baik jika kami lebih dekat. Kami masih harus berbenah untuk hasil ideal itu untuk membawa kedua mobil ke Q3. Tetapi dari sisi saya itu sedikit lebih baik."

Mantan pebalap Ferrari itu belum mencetak satu poin pun dalam dua balapan sebagai pebalap tim Aston Martin musim ini. Terakhir kali sang pebalap Jerman mengunjungi Portugal membawa satu poin setelah finis P10 bersama Ferrari.

"Besok akan menjadi balapan yang sangat ketat dan sulit, jadi kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Saya rasa akan ketat di papan tengah, hal-hal kecil bisa membuat perubahan yang besar," pungkas Vettel.

Artikel Tag: F1 GP Portugal, Sebastian Vettel

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini