Verstappen Tak Tahu Penyebab Mobilnya Kecelakaan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Des 2021, 22:26 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen harus puas start dari posisi ketiga setelah mengalami kecelakaan di babak kualifikasi F1 GP Arab Saudi. Pebalap Red Bull Racing itu tak tahu apa penyebab mobilnya mengalami kecelakaan.

Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jeddah, Sabtu (4/12) malam WIB, Verstappen harus puas finis di posisi ketiga setelah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan sesi. Sementara itu, pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepatnya.

"Ya, tentu saja mengerikan. Tapi itu secara umum kualifikasi yang bagus. Tentu saja agak sulit untuk mengganti ban di sini di sirkuit jalanan, tapi saya tahu kecepatannya ada di sana dan itu terlihat di segmen terakhir," kata Verstappen di parc ferme setelah kualifikasi.

“Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi, tetapi saya tiba-tiba terkunci dan saya masih mencoba tentu saja menjaga mobil di trek, mencoba menyelesaikan putaran tetapi saya memotong bagian belakang dan harus berhenti."

“Posisi ketiga sedikit mengecewakan hari ini, mengetahui lap yang saya jalani. Namun demikian, itu menunjukkan bahwa mobilnya cepat dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan di balapan," lanjutnya.

Ditanya apakah dia khawatir tentang potensi kerusakan pada gearbox-nya - dengan perubahan apa pun yang memicu penalti grid turun lima posisi?

"Saya tidak tahu. Mobil saya tiba-tiba berhenti, jadi mari kita lihat," jawab pebalap berkebangsaan Belanda tersebut, diberitakan Crash.

Artikel Tag: F1 GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-tak-tahu-penyebab-mobilnya-kecelakaan
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini