Verstappen Bungkam Kritik dengan Raihan Podium GP Kanada

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Jun 2018, 10:48 WIB
Verstappen Bungkam Kritik dengan Raihan Podium GP Kanada

Max Verstappen raih podium di GP Kanada. / LAT Images

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sukses meraih podium ketiga pada GP Kanada pekan lalu (10/6), Konsultan Red Bull, Helmut Marko menilai Max Verstappen telah menjawab kritik publik yang meragukan kemampuan pebalap berusia 20 tahun tersebut.

Pebalap muda Red Bull ini banyak menuai berbagai kritikan sejak awal musim ini. Dan puncaknya pada sesi latihan bebas GP Monako, dimana ia menabrak dinding pembatas yang membuatnya gagal ikut kualifikasi dan start dari posisi paling belakang.

Verstappen lalu bangkit di GP Kanada dengan memuncaki tiga sesi latihan bebas dan start dari urutan ketiga serta berhasil mengamankan podium ketiga pada balapan.

Helmut Marko menyebut bahwa Verstappen telah membuktikan kemampuannya, dan membungkam kritik yang selama ini banyak dilayangkan kepadanya.

"Secara keseluruhan, sebagai tim kami lega kedua mobil bisa melintasi garis finis," ujar Marko. "Yang satu podium, dan satunya lagi peringkat keempat. Dan untuk Max, para pengkritik yang bodoh itu juga mulai berhenti."

"Ia tiga kali mencetak waktu terbaik di sesi latihan, meraih posisi start ketiga, dan sama sekali tidak melakukan kesalahan. Tidak ada kerusakan, bahkan tidak ada goresan di velg.” tandasnya.

"Jadi memang itu yang kami harapkan dari dia, dan saya yakin dia masih bisa lebih baik lagi di balapan yang akan datang. Menurut saya dia telah memberikan jawaban yang tepat."

Meski dua mobilnya hanya melengkapi posisi 4 besar, namun Marko mengaku puas dengan hasil yang diraih Red Bull mengingat sirkuit Montreal lebih menuntut performa mesin.

"Ricciardo bisa mencetak fastest lap di lap terakhir [yang kemudian digugurkan karena masalah bendera finis], dan Max mampu menempel ketat Bottas," tuturnya.

"Jadi mungkin kami seharusnya menyerang lebih awal. Tapi sepertinya Montreal tidak memungkinkan untuk menyalip. Jadi ini adalah hasil yang sudah maksimal."

Artikel Tag: GP Kanada, F1 2018, sirkuit Gilles Villeneuve, Red Bull, Daniel Ricciardo, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-bungkam-kritik-dengan-raihan-podium-gp-kanada
2999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini