Valtteri Bottas Ungkap Penyebab Tampil Buruk di Grand Prix Spanyol

Penulis: Depe Ptr
Selasa 06 Jun 2023, 23:41 WIB
Valtteri Bottas Ungkap Penyebab Tampil Buruk di Grand Prix Spanyol

Valtteri Bottas / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengatakan bahwa kerusakan bagian bawah mobil yang dia alami menjelang dimulainya Grand Prix Spanyol mengakibatkan kurangnya performa.

Pembalap Finlandia itu merana di bagian belakang balapan pada hari perlombaan setelah sesi kualifikasi menempatkannya di posisi ke-16.

Bottas kian mundur posisinya selama balapan dan melewati garis finis di posisi ke-19, tertinggal satu lap dari pemenang balapan Max Verstappen.

Penampilannya cukup mengejutkan di tengah sorotan kepada rekan setimnya Zhou Guanyu yang saat ini menjalani musim penuh keduanya di F1.

“Bagi saya, cukup jelas ada sesuatu yang tidak beres dengan mobil, karena saya tertinggal lebih dari satu detik per putaran,” kata Valtteri Bottas setelah Grand Prix Spanyol. 

“Apakah itu masalah mekanis atau aero, saya tidak bisa mengatakannya, karena keseimbangannya tidak bagus, ada kurangnya cengkeraman secara keseluruhan. 

"Jadi, kita lihat apakah ada yang rusak di dalam mobil."

Dan setelah penyelidikan lebih lanjut, Bottas mengonfirmasi bahwa Alfa Romeo menemukan kerusakan pada bagian bawah yang membuatnya kehilangan banyak kecepatan selama grand prix.

“Pertama-tama, selamat kepada Zhou dan tim untuk mendapatkan poin, dia menunjukkan kecepatan yang bagus, dan itu menggembirakan untuk balapan berikutnya, sebagai bukti kerja keras yang dilakukan oleh tim di Hinwil dan di trek ini,” katanya. 

“Dari sisi saya, kami menemukan kerusakan pada bagian bawah, mungkin dari beberapa puing yang diambil pada awal balapan, dan itu membuat kami kehilangan performa yang cukup besar, akibatnya, saya sama sekali tidak memiliki kecepatan hari ini. Saya tidak bisa bertarung dengan siapa pun dan itu balapan yang cukup panjang bagi saya."

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Grand Prix Spanyol, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-ungkap-penyebab-tampil-buruk-di-grand-prix-spanyol
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini