Valtteri Bottas Optimistis Petik Hasil Maksimal di GP Azerbaijan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Jun 2021, 07:07 WIB
Valtteri Bottas percaya diri bisa petik hasil maksimal di Sirkuit Baku.

Valtteri Bottas optimistis tatap balapan di GP Azerbaijan. (Gambar: Revolution Watch)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa percaya diri menyambut balapan di GP Azerbaijan. Ia memiliki catatan positif selama mentas di Sirkuit Baku yang spesial tersebut.

Pada balapan terakhir di GP Azerbaijan tahun 2019 silam, Valtteri Bottas berhasil menunjukkan performa impresif dan keluar sebagai pemenang. Hasil itu sekaligus jadi motivasi tambahannya dalam memetik hasil serupa di musim ini. Sirkuit Baku merupakan trek yang diklaim cocok dengan mobil Mercedes. Modal berharga itu harus bisa dioptimalkan Bottas untuk meraih kemenangan perdana tahun ini.

"Ini adalah lintasan yang saya senangi dan (hasil) balapan saya di Baku selalu bagus. Baku adalah salah satu balapan yang cukup penting dalam sejarah (F1). Jadi, saya sangat menantikan berlomba di sana. Kompetisi di sini akan sangat ketat seperti di Monako. Red Bull dan Ferrari sangat cepat, juga beberapa tim lain," ucap Bottas.

"Lintasan di sini berbeda dan lebih cepat daripada Monako. Jadi, saya merasa tidak ada alasan untuk tidak menang. Akan tetapi, kami perlu melakukan pekerjaan yang sempurna untuk meraih kemenangan tersebut," pungkasnya sekali lagi.

Bottas sendiri juga bertekad bangkit dari keterpurukannya usai gagal finish di GP Monako lalu. Ia enggan mengecewakan manajemen tim lagi dan ingin memetik poin dengan jumlah banyak. Ia merasa dirinya tampil kurang bagus dalam beberapa seri di awal musim ini.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1

9542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini