Toto Wolff Ceritakan Tanggung Jawab Besarnya Sebagai Seorang Prinsipal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Apr 2024, 22:45 WIB
Toto Wolff akui tidak mudah pimpin sebuah tim besar.

Toto Wolff beberkan tanggung jawab besarnya sebagai prinsipal tim. (Gambar: FormulaRapida)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff menceritakan tanggung jawab besarnya dalam memimpin sebuah tim. Ia mengatakan bahwa ia adalah sosok yang bertanggung jawab atas setiap kesalahan atau masalah dalam tim.

Ketika seorang kru atau divisi tertentu dari timnya melakukan kesalahan, Toto Wolff juga menanamkan prinsip bahwa fokusnya adalah bagaimana cara memecahkan masalah yang ada. Bukan mencari siapa penyebab masalah tersebut, ataupun siapa yang harus mengatasinya. Semua adalah tanggung jawab bersama untuk memperbaiki kesalahan dan melangkah maju sebagai sebuah tim. Dengan prinsip seperti itu, maka semua kru tim akan dibebaskan untuk melakukan tugas mereka secara optimal. Tidak ada lagi yang takut karena membuat satu kesalahan.

"Ketika ada masalah, itu salah saya. Jika seorang mekanik gagal, itu adalah kesalahan manusia, terkadang orang tersebut belajar dengan alat yang tidak tepat, dan itu adalah kesalahan saya, seperti, misalnya, jika salah satu dari senjata itu (untuk mengganti ban) tidak sesuai dengan pekerjaannya, atau kegagalan dalam organisasi," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami bersama-sama dalam sebuah tim untuk melakukan yang terbaik dengan keahlian kami, dan kami menyalahkan masalahnya, bukan orangnya. Kami menciptakan lingkungan di mana tidak ada rasa takut, karena dengan rasa takut, orang tidak berani berbicara atau menunjukkan hal-hal yang tidak berjalan dengan baik," tukasnya.

Artikel Tag: Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-ceritakan-tanggung-jawab-besarnya-sebagai-seorang-prinsipal
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini