Tertekan Penampilan Apik Verstappen, Ricciardo Akui Terkadang Terlalu Memaksakan Diri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Feb 2018, 22:00 WIB
Tertekan Penampilan Apik Verstappen, Ricciardo Akui Terkadang Terlalu Memaksakan Diri

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengakui bahwa dirinya kadang-kadang terlalu memaksakan diri karena ia merasa berada di bawah tekanan rekan setimnya, Max Verstappen, meski ia berhasil mengalahkan Verstappen dua kali selama mereka bersama di Red Bull.

Meskipun Ricciardo berhasil mengungguli Verstappen selama dua musim berturut-turut, namun Verstappen mampu menarik perhatian dengan catatan waktu kualifikasi yang lebih bagus ketimbang Ricciardo di tahun 2017.

"Saya katakan hal itu mendorong saya lebih dari apapun," kata Ricciardo. "Terkadang, seperti di Budapest, ada beberapa balapan di mana saya terlalu memaksa.

“Saya harus tahu batasnya dan apa yang harus saya lakukan. Terkadang saya mencoba terlalu keras."

Sementara itu Verstappen yakin performanya telah berada di atas Ricciardo sejauh ini, meski masih kalah peringkat di klasemen pebalap.

"Sejauh ini saya selalu bisa mengalahkan rekan setim saya," kata Verstappen. "Ini mungkin tidak menunjuk di klasemen, tapi secara umum saya selalu di depan.”

Verstappen mengungkapkan meski ia dipasangkan dengan Ricciardo yang dua tahun lebih dulu masuk Formula 1, namun ia merasa dirinya harus lebih fokus pada diri sendiri ketimbang memikirkan pebalap lain.

"Saya selalu fokus pada diri sendiri dan memperbaiki diri," ungkap Verstappen.

"Saya tidak pernah benar-benar melihat pebalap lain karena, tentu saja, Anda bisa melihat apa yang mereka lakukan, namun pada akhirnya Anda masih menjadi orang yang berbeda, jadi Anda harus selalu fokus pada diri sendiri dan pada apa yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik.

Sementara Verstappen mencapai F1 hanya dalam dua musim penuh di mobil, Ricciardo harus melalui perjalanan enam tahun di kelas junior single seaters Formula Ford, Formula BMW, Formula Renault, Formula 3 dan Formula Renault 3.5.

"Dia [Ricciardo] memiliki banyak pengalaman di Formula 1 dan dia sudah sedikit lebih tenang," tambah Verstappen.”

"Jadi pada awalnya agak sulit karena dia sudah memiliki banyak pengalaman, tapi dalam hal kecepatan kita selalu dekat satu sama lain, terutama di balapan. Dan sebenarnya akhir-akhir ini saya lebih baik jika dibandingkan dengannya."

Meski terkadang ia terlalu memaksakan diri, Ricciardo menambahkan, menjadi rekan setim Verstappen merupakan hal yang positif baginya, ia merasa dirinya makin terpacu untuk meningkatkan perfomanya, daripada memiliki partner yang mudah dikalahkan.

Artikel Tag: Red Bull, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, F1 2017, F1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tertekan-penampilan-apik-verstappen-ricciardo-akui-terkadang-terlalu-memaksakan-diri
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini