Tersingkir dari Kualifikasi Takkan Buat Charles Leclerc Ubah Gaya Membalap

Penulis: Depe Ptr
Minggu 07 Mei 2023, 18:50 WIB
Tersingkir dari Kualifikasi Takkan Buat Charles Leclerc Ubah Gaya Membalap

Charles Leclerc / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc membantah bahwa dia perlu mengubah gaya mengemudinya setelah tersingkir dari kualifikasi Grand Prix Miami, Sabtu (06/05).

Leclerc melakukan putaran kecepatan tinggi di Tikungan 7 di saat-saat terakhir Q3 dan melakukan kontak dengan penghalang, membuat sesi berakhir sebelum waktunya.

Itu menandai tabrakan kedua pembalap asal Monako di balapan akhir pekan, saat ia juga berputar menyentuh dinding di tikungan yang sama pada hari Jumat (05/05).

Meski menunjukkan kecepatan satu lap yang sangat bagus selama kariernya di F1 sejauh ini, beberapa orang menyebut pe,balap Ferrari itu rawan melakukan kesalahan.

Namun, dia tidak merasa perlu mengubah apa pun yang berkaitan dengan gayanya.

"Tidak, saya rasa tidak," kata Charles Leclerc. “Saya jelas perlu, terutama di akhir pekan, untuk mengelolanya secara berbeda di Q3. 

“Pada akhirnya, seperti ini. Saya menempatkan diri saya juga dalam situasi yang sulit karena saya menginginkan setingan mobil yang sangat agresif untuk kualifikasi, mengetahui bahwa ini adalah setingan yang saya perlukan untuk mengeluarkan hasil maksimal dari mobil. 

“Saya mungkin melakukan langkah yang terlalu jauh, dan ini adalah sesuatu yang akan saya lihat setelah akhir pekan.

“Saya sangat keras dengan diri saya sendiri. Tapi saya juga tahu apa poin kuat dari diri saya dan apa yang memberi saya kekuatan di sisi lain, dengan mengambil risiko sebanyak ini. 

“Tapi itu sangat mengecewakan. Kemudian untuk balapan besok (Minggu), saya cukup yakin saya akan pulih dan mengatur ulang semuanya. Mengenai hal itu, saya tidak khawatir.”

Artikel Tag: f1, Ferrari, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tersingkir-dari-kualifikasi-takkan-buat-charles-leclerc-ubah-gaya-membalap
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini