Terlihat Mudah, Hamilton Akui Balapan GP Belgia Berlangsung Rumit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 31 Agu 2020, 06:21 WIB
Terlihat Mudah, Hamilton Akui Balapan GP Belgia Berlangsung Rumit

Lewis Hamilton akui kemenangan GP Belgia diraih dengan usaha keras.

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton terlihat meraih kemenangan mudah ketika tampil di GP Belgia, Minggu (30/8). Akan tetapi, Hamilton menegaskan bahwa ia mengalami sejumlah permasalahan yang harus ditangani sepanjang balapan berlangsung.

Permasalahan utama yang menghantui Hamilton dalam balapan tersebut adalah ban. Jarak trek Spa-Francorchamps yang begitu panjang membuat kondisi ban mobil Hamilton cepat aus. Ia lantas harus berhati-hati dalam berkendara supaya bannya dapat awet hingga menginjak garis finish. Hamilton tidak ingin kejadian seperti di GP Inggris lalu dimana bannya meletus tepat pada putaran terakhir terulang kembali.

“Itu bukan balapan termudah, ada beberapa momen yang sempat membuat saya kesulitan. Saya mengunci di Tikungan 5 dan mulai mendapatkan sedikit getaran, lalu sekali memasuki tikungan terakhir. Suhu ban menurun secara perlahan. Tidak peduli seberapa banyak Anda mendorong, saya merasa bahwa pada saat Anda kehilangan karet, maka Anda mulai merasakan bahwa suhu ban Anda mengalami penurunan yang signifikan,” ucap Hamilton.

“Itu memang sedikit membuat saya kesulitan, tapi itu baik-baik saja. Saya sedikit gugup bahwa kami mungkin memiliki skenario seperti Silverstone dengan itu di ban depan bagian kanan menjelang akhir balapan, jadi saya merawatnya,” tukas pebalap yang berasal dari Inggris ini.

Hamilton sendiri tidak ingin cepat puas akan kemenangan yang dipetiknya di GP Belgia. Ia sadar bahwa perjalanan menuju tangga juara masih panjang dan semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini