Tak Hanya Hamilton, Leclerc Juga Ingin Jajal Tunggangi Motor MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 17:33 WIB
Tak Hanya Hamilton, Leclerc Juga Ingin Jajal Tunggangi Motor MotoGP

Charles Leclerc tertantang untuk jajal motor MotoGP.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku penasaran untuk bisa menjajal motor MotoGP suatu saat nanti. Leclerc ingin mengikuti jejak Lewis Hamilton yang sebelumnya sudah bertukar kendaraan dengan Valentino Rossi.

Sebagai seorang pebalap, Leclerc mengaku bahwa ia juga merupakan sosok yang suka dengan kompetisi lain layaknya MotoGP. Ucapan Leclerc ini bukan sekedar di media saja. Rekan setim Sebastian Vettel tersebut bahkan sempat terlihat menghadiri balapan di GP Italia pada musim 2019. Sayangnya, ia hanya bisa menonton dari pinggir sirkuit dan tidak bisa menjajal motor MotoGP secara langsung.

Dengan kecintaannya yang besar akan dunia balap, Leclerc ingin sesekali menjajal sensasi mengendarai kuda besi MotoGP. Namun, ia tidak tahu apakah mimpinya tersebut bisa menjadi kenyataan. Leclerc juga kebingungan bagaimana bisa mendapatkan ijin supaya bisa meniru jejak dari Hamilton.

“Saya akan dengan senang hati mencoba motor MotoGP karena saya juga menyukai sepeda motor. Akan tetapi, saya tidak yakin Ferrari akan mengizinkannya. Saya harus meminta izim kepada tim terlebih dahulu. Jadi, saya tidak tahu apakah mereka akan memberi izin atau tidak,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Mengendarai motor MotoGP akan menjadi tantangan tersendiri bagi pebalap F1 layaknya Leclerc. Pasalnya, ia harus bisa mengendalikan motor dengan baik khususnya di sektor tikungan. Tingkat pengamanan yang lebih minim dari MotoGP juga akan memacu adrenalin yang lebih tinggi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Lewis Hamilton, Charles Leclerc

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini