Tahun Depan Debut di F1, Daniel Ricciardo Beri Wejangan untuk Piastri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Des 2022, 03:05 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo menyarankan Oscar Piastri untuk tak langsung memasang target muluk-muluk di tahun perdananya sebagai pebalap jet darat bersama McLaren.

Daniel Ricciardo sejatinya masih punya kontrak bersama McLaren sampai akhir 2023. Namun ia dipaksa pergi karena tim lebih memilih mendatangkan Oscar Piastri. Untungnya The Honey Badger sudah mendapat tempat di Red Bull Racing, meski hanya berperan sebagai pebalap ketiga.

Tentu saja Ricciardo sempat sakit hati karena merasa diusir oleh kompariotnya sendiri. Namun pria berusia 33 tahun itu kini mengaku sudah ikhlas. Ia pun memberikan nasihat kepada sang pengganti yang tahun depan baru debut di F1.

"Kupikir kau hanya perlu keluar dan melaju. Aku tahu rasanya seperti masukan yang seperti malas-malasan, tapi benar kau hanya perlu keluar dan menyetir," ujarnya sebagaiman dikutip dari GridOto.com.

"Belajarlah, jadilah seperti busa spons yang menyerap semua," ia melanjutkan.

Di sisi lain, McLaren telah menemui kesulitan selama beberapa musim terakhir. Piastri tentu saja akan dituntut untuk langsung tampil moncer.

Meski begitu Ricciardo menyarankan pemuda berusia 21 tahun itu agar tak terburu-buru memasang target tinggi.

"Namun jangan pasang target terlalu tinggi. Akan lebih baik kau bisa melampaui targetmu,. Jalani balapan demi balapan. Selama kau belajar dan kau merasa terus berkembang dari balapan ke balapan, lalu kupikir itulah dirimu yang kau harapkan," ucapnya.

Daniel Ricciardo pun mengingatkan Oscar Piastri supaya tidak khawatir dengan masa depannya karena telah ditangani oleh tim yang hebat. Para kru dan petinggi McLaren bakal mendidiknya agar menjadi pebalap hebat.

"Kupikir juga, meski perjalananku kurang mulus di McLaren, mereka masih akan bisa mempelajari hal baik bersamaku selama dua tahun selanjutnya, tapi mungkin kita bisa saja semakin buruk, entahlah," kata Ricciardo.

"Jadi semua pengalaman itu bisa diwariskan ke Oscar. Kupikir mereka akan memulainya dengan lebih baik," tutupnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, Oscar Piastri, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tahun-depan-debut-di-f1-daniel-ricciardo-beri-wejangan-untuk-piastri
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini