Tabrak Albon, Hamilton: Itu Insiden Biasa Dalam Balapan

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Jul 2020, 23:12 WIB
Tabrak Albon, Hamilton: Itu Insiden Biasa Dalam Balapan

Lewis Hamilton menabrak mobil Alexander Albon. (Images: Sky Sports).

Berita F1:Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton memberikan penjelasan soal insiden tabrakan dengan Alexander Albon dalam balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Austria. Hamilton menilai insiden seperti itu biasa saat balapan.

Hamilton memang dihadapkan dengan beberapa masalah saat mentas di balapan pembalap F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 5 Juli 2020 malam WIB. Salah satunya adalah insiden yang melibatkannya dengan Albon.

Insiden itu terjadi di lap 61. Kala itu, ban depan Hamilton menyenggol ban belakang Albon yang hendak manuver dari sisi luar di tikungan keempat. Akibatnya, Albon pun tergelincir dan posisinya langsung melorot ke tempat terakhir.

Akibat insiden tersebut, Hamilton pun akhirnya diganjar hukuman. Juara dunia enam kali F1 itu mendapat hukuman berupa penalti waktu. Catatan waktunya selama balapan di F1 GP Austria 2020 ditambah lima detik.

Dengan hukuman ini, harapan rekan setim Valtteri Bottas itu untuk menempati podium pun harus lenyap. Hamilton yang sejatinya finis di urutan kedua akhirnya harus puas hanya menempati urutan keempat di daftar hasil akhir F1 GP Austria 2020.

Soal insiden tersebut, Hamilton pun menyampaikan pandangannya. Ia menilai sejatinya hal yang terjadi antara dirinya dengan Albon dalam balapan di F1 GP Austria 2020 adalah insiden yang bisa terjadi.

“Lalu, pagi ini sangat tidak biasa dipanggil tepat sebelum perlombaan, tetapi saya hanya mencoba untuk tetap menjalani balapan dengan tekad kuat. Insiden dengan Alex (Albon) terasa lebih seperti insiden balapan bagi saya. Penalti waktu berarti saya kehilangan podium, tetapi memang seperti itu,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (6/7/2020).

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Alexander Albon, f1 2020

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini